Pembalap Indonesia Kesulitan Bersaing di Pentas Formula 3

Kamis, 02 April 2015 - 21:00 WIB
Pembalap Indonesia Kesulitan Bersaing di Pentas Formula 3
Pembalap Indonesia Kesulitan Bersaing di Pentas Formula 3
A A A
JAKARTA - Pembalap muda asal Indonesia, Sean Gelael membatalkan ambisinya tampil di pentas Formula 3. Pembalap berusia 18 tahun itu merasa canggung mengendari mobil Formula 3 terutama saat memasuki lintasan berkelok.

"Perbedaan besar pada pengereman (antara Formula 3 dan Formula 3.5) terutama saat memasuki tikungan. Sulit sekali bagi saya untuk menikung dengan cepat. Padahal itu sangat penting dalam balapan," ucap Sean, Kamis (2/4/2015).

Tadinya Sean berencana mengikuti empat seri kejuaraan Formula 3 Eropa tahun ini. Tapi ketika menjalani tes pada 17-18 Maret lalu, Sean banyak mengeluhkan beberapa hal. Karena itu ia memutuskan untuk fokus di ajang Formula 3.5 yang dimulai 25-26 April mendatang. (Baca juga: Sean Gelael Ngebet Ngaspal di Monaco)

"Saya having fun, dua kali menjalani official testing dan juga melalui pertimbangan yang matang, tahun ini saya bersama dengan Tim Jagonya Ayam with Carlin akan lebih fokus ke kejuaraan Formula Renault 3.5," ungkapnya.

Meski Sean mundur, Tim Jagonya Ayam with Carlin akan tetap menurunkan pembalapnya di pentas Formula 3. Pada musim ini Tim Jagonya Ayam with Carlin bakal mengandalkan pembalap asal Italia, Antonio Giovinazzi.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5838 seconds (0.1#10.140)