Danilo, Bek Termahal Sepanjang Sejarah Madrid

Kamis, 02 April 2015 - 23:21 WIB
Danilo, Bek Termahal Sepanjang Sejarah Madrid
Danilo, Bek Termahal Sepanjang Sejarah Madrid
A A A
MADRID - Kepindahan Danilo Luiz da Silva dari FC Porto menuju Real Madrid musim depan, menjadikannya bek termahal sepanjang sejarah Los Blancos -julukan Madrid-. Danilo akhirnya resmi mendarat di Santiago Bernabeu mulai musim depan, dengan banderol mencapai 31,5 juta euro.

Sebelumnya Danilo juga sempat dikabarkan menerima tawaran menarik dari sejumlah klub papan atas Eropa seperti Barcelona, Arsenal, hingga Manchester United. Namun ia akhirnya memilih Madrid dan hal itu dikonfirmasi melalui laman resmi Porto, kemarin. Sosok Danilo mulai mencuat ketika membela Santos di musim 2010-2011 bersama Neymar dan Felipe Anderson.

Tampil gemilang bersama klub asal Brazil tersebut dengan mempersembahkan berbagai gelar bergengsi, salah satunya tentu Piala Libertadores. Semusim berselang petualangan bek berusia 23 tahun itu berlanjut ke Eropa bersama Porto. Namanya semakin menjulang hingga jadi rebutan banyak klub besar.

Kiprahnya di timnas Brasil pun kian mapan, dengan sudah mengoleksi 11 caps. Dengan banderol 31,5 juta euro, Danilo sudah mengalahkan seniornya di Madrid seperti Sergio Ramos, Pepe dan Coentrao, sebagai bek termahal sepanjang sejarah El Real. Manajemen El Real setidaknya harus merogoh kocek lebih dari 30 juta euro melebihi angka yang pernah dikeluarkan untuk mendapatkan jasa Pepe, Fabio Coentrao bahkan Sergio Ramos.

Sementara saat memboyong Walter Samuel dari AS Roma pada 2004 silam, kubu Madrid hanya mengeluarkan dana sebesar 25 juta euro, diikuti Woodgate yang direkrut senilai 22 juta euro dari Newcastle United pada musim yang sama. Diurutan tujuh ada Raul Albiol seharga 15 juta euro saat didatangkan Madrid dari Valencia, terakhir ada nama Raphael Varane seharga 10 juta euro dari RC Lens 2011 lalu.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8533 seconds (0.1#10.140)