Dua Andalan Indonesia Melaju di Malaysia Terbuka

Jum'at, 03 April 2015 - 10:02 WIB
Dua Andalan Indonesia Melaju di Malaysia Terbuka
Dua Andalan Indonesia Melaju di Malaysia Terbuka
A A A
KUALA LUMPUR - Dua pasangan andalan Indonesia, ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan ganda putra Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan sukses melanjutkan langkahnya ke babak 8 besar di Turnamen Maybank Malaysia Open 2015.

Bagi Tontowi/Liliyana, kemenangan ini dihasilkan berkat menang dua set langsung atas pasangan asal Jepang Keigo Sonoda/Naoko Fukuman 21-18, 21-11 dalam tempo 33 menit. Menghadapi pasangan baru asal Negeri Sakura tersebut, unggulan keempat ini mengaku sempat terburu-buru di lapangan sehingga beberapa kali melakukan kesalahan yang menguntungkan lawan.

Pada pertandingan itu Tontowi/Liliyana sempat mendapatkan perlawanan ketat pada set pertama. Jarak perolehan angka keduanya tak terpaut jauh. Namun, pada gamekedua seusai unggul 6-3 atas Keigo/Naoko, mereka terus memacu poin untuk menjauhi lawan hingga akhirnya memenangkan pertandingan yang digelar di Putra Stadium, Kuala Lumpur, Malaysia, kemarin.

”Lawan mereka sebenarnya tidak terlalu sulit. Hanya saya banyak melakukan kesalahan sendiri, beberapa poin mereka juga dapat dari kesalahan kami. Saya terlalu terburu-buru di lapangan. Tapi untungnya, saya bisa mengatasi hal tersebut dan menang,” kata Tontowi.

Sementara Hendra/Ahsan menjadi pasangan ganda putra pertama yang berhasil mengamankan tiket di turnamen tersebut. Ganda putra nomor satu Indonesia ini memastikan satu tempat perempat final seusai menyingkirkan juniornya Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan. Hendra/Ahsan menang straightset 21-18 dan 21-18 dengan waktu 29 menit.

”Kami sudah sama-sama tahu bola-bolanya, teman sendiri, sudah sering ketemu juga saat latihan jadi tinggal siapa yang siap saja di lapangan,” ucap Hendra. Sayangnya, langkah kedua pasangan terbaik Indonesia ini tak bisa diikuti oleh ganda campuran, Markis Kido/ P ia Zebadiah Bernadet.

Pasangan berperingkat 28 dunia itu tak mampu membendung kekuatan dari unggulan ketiga asal China Liu Cheng/Bao Yixin yang membuatnya harus menyerah 21-23 dan 16-21 dalam waktu 33 menit. Kekalahan ini sekaligus menjadi untuk ketiga kalinya dari tiga pertemuannya.

Raikhul amar
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7385 seconds (0.1#10.140)