Mau Tahu Klub Favorit Para Seleb Ini? Cekidot...

Jum'at, 03 April 2015 - 14:33 WIB
Mau Tahu Klub Favorit Para Seleb Ini? Cekidot...
Mau Tahu Klub Favorit Para Seleb Ini? Cekidot...
A A A
LONDON - Sepak bola telah menjadi magnet di seluruh dunia. Tak heran jika olah raga ini menjadi salah satu yang di favoritkan berbagai kalangan. Mulai dari tua, muda, kalangan biasa hingga para pesohor nyatanya jatuh cinta dengan olah raga ini.

Seperti beberapa seleb yang diketahui merupakan fans dari tim sepak bola. Tentunya banyak alasan setiap orang menyukai sepak bola, terlebih jika ia merupakan fans dari sebuah klub. Datang ke stadion untuk menyaksikan klub kesayangan bertanding menjadi bentuk dukungan yang sering dilakukan.

Mau tahu siapa saja sih seleb yang diketahui menyukai sepak bola dan menjadi fans klub tersebut. Berikut ulasan yang dirangkum Sindonews:

1. Arsenal
Klub berjuluk The Gunners ini diketahui memiliki fans sekelas rapper terkenal Amerika, Jay Z dan vokalis band ternama Cold Play, Chris Martin. Keduanya pernah kepergok berada si Emirates Stadium untuk menyaksikan Arsenal bertanding melawan musuh bebuyutan Manchester United pada 2013 silam.

Jay Z sendiri pernah mengaku sudah menjadi pengemar berat Arsenal sejak 2004 lalu. Ia pun terpikat pada Arsenal lantaran jatuh cinta pada permainan mantan bintang The Gunners, Thierry Henry. Selain Jay Z dan Chris Martin, pesohor lainnya seperti aktor dan sutradara Kevin Costner, Zac Efron dan Robert Pattinson juga merupakan fans Meriam London.

2. Aston Villa
Nama beken seperti Tom Hanks dan Pangeran William ternyata menjadi salah satu fans dari klub tertua dan tersukses Inggris, Aston Villa. Bahkan lantaran ngefans dengan The Villas, Pangeran William pernah menyaksikan pertandingan piala FA antara Aston Villa vs Bolton tahun 2013 lalu.

Selain Tom Hanks dan Pangeran William, Perdana Menteri Inggris David Cameron diketahui juga menjadi penggemar Aston Villa. Cameron sendiri merupakan keponakan dari mantan petinggi Villa, Sir William Dugdale.

3. Chelsea
Model sekaligus sosialita Inggris Cara Delevingne merupakan salah satu fans berat Chelsea. Tak heran jika dirinya pernah meluapkan kegembiraannya saat bisa mengabadikan moment dengan David Luiz yang kala itu masih menjadi pemain Chelsea. Dalam kicauannya di twitter pada tahun 2014, Cara yang saat itu mengupload fotonya bersama Luiz mengaku menjadi penggemar Chelsea sepanjang masa.

Selain Cara, artis cantik Emma Watson juga diketahui merupakan fans The Blues. Di tahun 2013 ia pernah hadir di Stamford Bridge untuk menyaksikan klub kesayangannya bertanding. Selain Cara dan Emma, popularitas Chelsea ternyata memikat selebriti lainnya seperti, Sienna Miller, Ed Sheeran, Ellie Goulding, Chef terkenal Gordon Ramsay dan Jason Statham.

4. Everton
Aktor lawas Sylvester Stallone pernah tertangkap kamera sedang menyaksikan laga Everton melawan Reading di tahun 2007. Ia bahkan ikut dalam kerumunan fans Everton lainnya. Dengan menggunakan jaket dan syal bergambar The Toffees, sang aktor terlihat semringah.

5. Liverpool
Angelina Jolie dan Brad Pitt diam-diam merupakan fans Liverpool. Pasangan tersohor ini diketahui pernah menghabiskan banyak uang untuk berbelanja atribut The Reds demi memuaskan keinginan keenam putra putrinya yang kabarnya juga fans klub merseyside itu.

Selain Jolie dan Pitt, petenis terkenal Caroline Wozniacki juga merupakan fans berat Liverpool. Bahkan jika tak sibuk dengan jadwalnya, mantan tunangan Rory McIlroy ini sering menyaksikan The Reds bertanding.

Seperti yang ia lakukan di tahun 2013 lalu, Wozniacki berada di Anfield demi mendukung tim kesayangannya. Tak hanya itu, ia pernah kedapatan sedang memakai Jersey bintang Liverpool, Steven Gerrard kala sedang melakukan pemanasan sebelum bertanding di Doha pada Februari 2011.

Bukan hanya Jolie, Pitt dan Caroline Wozniacki. Seleb lainnya seperti mantan personil Spice Girl Mel C, Daniel Craig dan Stephen Graham juga diketahui menjadi penggemar The Reds.

6. Manchester City

Mantan petinju Ricky Hatton merupakan fans dari juara Liga Inggris musim lalu, Manchester City. Hatton sendiri memang lahir dan dibesarkan di Manchester dan ia juga kerap menulis tentang dukungannya terhadap The Citizens di akun media sosialnya.

Selain Hatton, mantan pentolan Oasis, Liam Gallagher juga fans dari City. Liam pun kabarnya sering mendatangi Etihad Stadium untuk memberi dukungan kepada klub kesayangannya.

7. Manchester United
Klub peraih trofi terbanyak Liga Inggris, Manchester United ternyata membuat sejumlah pesohor seperti, Alexandra Burke, Eva Longoria, Jamie Dornan, Justin Timberlake, Megan Fox, Miley Cyrus dan Rihanna kepincut. Bahkan Miley Cyrus pernah terlihat menggunakan Jersey United saat sedang berjalan-jalan di kota Birmingham saat ia sedang melakukan tur di Inggris pada tahun 2014 lalu.

8. Southampton
Penyanyi R&B Craig David merupakan fans Southampton. David yang dilahirkan di Southampton mengaku sudah menjadi fans klub berjuluk The Saints sejak kecil.

9. Tottenham Hotspur

Penulis terkenal Harry Potter, J. K. Rowling merupakan penggemar Tottenham Hotspur. Kecintaan ayahnya terhadap Spurs membuat Rowling yang tadinya tidak terlalu tertarik dengan sepak bola kini mengaku sedih jika melihat Spurs meraih kekalahan dari lawannya.

Selain J.K. Rowling, penyanyi jazz terkenal asal Inggris Adele, Jessie J dan Cher Lloyd juga fans dari klub yang berbasis di London itu. Bahkan Cher Lloyd nampak bangga memajang fotonya menggunakan jersey Spurs di instagram.

10. West Ham United

Meski tak sementereng Manchester United atau pun Chelsea, namun West Ham United ternyata memiliki fans yang bisa dibilang menakjubkan. Bahkan presiden Amerika Serikat, Barrack Obama, aktor Elijah Wood hingga Keira Knightley kabarnya menjadi penggemar The Hammers.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9340 seconds (0.1#10.140)