Bos Yamaha Segan dengan Gigi Dall'Igna

Sabtu, 04 April 2015 - 18:14 WIB
Bos Yamaha Segan dengan Gigi DallIgna
Bos Yamaha Segan dengan Gigi Dall'Igna
A A A
TOKYO - Lin Jarvis selaku bos Movistar Yamaha secara terang-terangan mengaku segan dengan kemampuan Gigi Dall'Igna dalam menyulap motor GP15 milik Ducati. Pasalnya, kuda besi milik tim pabrikan asal Italia mampu menandingi kecepatan motor YZR M1 milik tim Garpu Tala di Grand Prix Qatar, akhir pekan kemarin.

Pada balapan pembuka yang berlangsung di Sirkuit Losail, Senin (30/3/2015) dini hari WIB, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone sukses menempel Valentino Rossi. Keberhasilan double R Ducati memberikan tekanan kepada juara dunia sembilan kali tidak terlepas dari peran Dall'lgna.

Karena berkat tangan dingin direktur teknik Ducati, GP15 mampu menandingi kecepatan YZR M1. Jarvis sendiri masih penasaran tentang kemampuan motor double R dan ia akan menunggu kejutan apa lagi yang akan diberikan oleh Ducati di Austin.

"Saya penasaran untuk melihat kemampuan motor Ducati di Austin. Karena GP15 mereka tak hanya mampu menandingi kecepatan motor tim pabrikan, tapi mereka juga mampu tampil dominan di lintasan. Terus terang, itu sangat mengejutkan ketika melihat motor Ducati begitu kompetitif di balapan perdana," kata Jarvis seperti dikutip Speedweek, Sabtu (4/4/2015).

"Jelas, Dall'lgna merupakan salah satu orang di balik keberhasilan GP15. Jadi saya menaruh hormat kepadanya dan balap MotoGP semakin menarik saja. Karena tak hanya menampilkan pembalap tenar seperti Rossi, Lorenzo, dan Marquez saja. Tim juga dipaksa bekerja keras dalam pembenahan motor. Itulah perbedaan antara MotoGP dan Formula 1. Ini adalah musim menegangkan," tutupnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8204 seconds (0.1#10.140)