Kembali ke Jalur!

Minggu, 05 April 2015 - 09:41 WIB
Kembali ke Jalur!
Kembali ke Jalur!
A A A
MADRID - Dua striker Real Madrid Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema punya statistik bagus setiap menghadapi Granada. Keduanya pun diharapkan bisa kembali senjata ampuh saat kedua tim kembali bentrok ada jornada 29 Primera Liga di Santiago Bernabeu sore ini.

Madrid tidak mau meratapi kekalahan dari Barcelona di laga el clasico, 22 Maret lalu.Itu laga terakhir Los Blancossebelum libur internasional. Kini klub ibu kota itu perlu merevisi motivasi kembali demi mengatasi ketinggalan empat poin dari Barcelona. Salah satu jalan adalah memastikan tiga angka saat menerima kedatangan Granada sore ini.

Ronaldo bisa jadi harapan untuk memburu gol ke gawang tim tamu. Total, pemain berjuluk CR7itu mampu menjebol gawang Granada enam kali. Empat gol di antaranya dicetak bintang asal Portugal itu pada tiga pertemuan terakhir kontra Granada di Santiago Bernabeu, yakni 1 gol pada musim 2011/2012, 2 gol pada 2012/2013, serta 1 gol pada 2013/2014. Selain CR7, Benzema juga tidak kalah garangnya.

Pemain asal Prancis tersebut selalu mencetak gol dari tiga pertandingan beruntun melawan Granada dan semuanya berakhir dengan kemenangan. Total, sepanjang kariernya bersama Madrid, Benzema telah tampil melawan Granada 7 kali dan mencetak 5 gol. Ketajaman CR7dan Benzema membuat Pelatih Madrid Carlo Ancelotti percaya diri. Dia bahkan menilai Madrid sudah melupakan kekalahan 1-2 dari rival utama, Barcelona, pada laga el clasico.

Kini dia yakin armadanya siap kembali ke jalur kemenangan. Ambisi Ancelotti membawa timnya meraih tiga poin atas Granada didukung oleh statistik. Tercatat, Los Blancossukses mengemas tiga kemenangan dari tiga pertemuan terakhir. ”Kekalahan pada laga el clasico memang sulit diterima. Tetapi, saya berusaha mengambil sisi positif dari itu karena kami ingin kembali ke permainan yang kami inginkan dan kami mengetahui yang terbaik.

Itu akan membantu kami meraih banyak gelar pada masa depan,” kata Ancelotti, dilansir Football Espana. Selain mengembalikan timnya ke persaingan gelar Primera Liga, pelatih asal Italia tersebut juga menegaskan bahwa musim ini Madrid juga tengah memburu gelar ke-11 di Liga Champions.

”Seperti yang saya selalu katakan, tujuan utama kami adalah mencapai final Liga Champions. Madrid memiliki semua yang dibutuhkan untuk bersaing di semua tingkatan di semua kompetisi sehingga tujuannya untuk meraih kemenangan,” ujarnya. Selain itu, Madrid mendapatkan kabar gembira mengenai James Rodriguez.

Pemain asal Kolombia itu telah pulih seusai menjalani operasi pada kaki kanannya yang patah sejak Februari lalu. Kendati belum sepenuhnya fit, kehadiran James jelas menjadi alternatif tambahan di lini tengah Madrid yang harus kehilangan Isco akibat akumulasi kartu, sekaligus mendukung trio Gareth Bale, Benzema, dan CR7(BBC). Di sektor pertahanan, absennya Pepe akibat cedera paha membuat Raphael Varane kemungkinan besar berduet dengan Sergio Ramos.

Di kubu lawan, Granada yang terpuruk di zona degradasi klasemen sementara membutuhkan kemenangan guna menjaga asa bertahan di Primera Liga musim depan. Kendati mengakui Madrid sebagai lawan yang sulit, Pelatih Abel Resino berharap laga internasional pekan lalu bakal membuat para pemain Los Blancos sedikit dilanda kelelahan.

”Jika mereka (Madrid) berada dalam kondisi terbaik, sangat sulit membuat kejutan karena mereka memiliki kualitas dalam diri setiap pemain. Saya justru berharap Madrid terkena virus FIFA, yakni setelah membela negara masingmasing, para pemain mereka kembali ke klub dalam kondisi lelah,” pungkasnya.

Alimansyah
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6590 seconds (0.1#10.140)