Soal Sponsor Liga, Ini Tanggapan Ketum PSSI

Minggu, 05 April 2015 - 13:59 WIB
Soal Sponsor Liga, Ini Tanggapan Ketum PSSI
Soal Sponsor Liga, Ini Tanggapan Ketum PSSI
A A A
BANDUNG - Kompetisi Indonesia Super League (ISL) kini berubah nama menjadi QNB League 2015. Hal tersebut tidak lepas dari kesepakatan kerja sama antara PT Liga Indonesia dengan Qatar New Bank yang bertindak sebagai sponsor utama.

Menanggapi itu, Djohar Arifin mengaku gembira. Ketua Umum PSSI tersebut menganggap sepak bola Indonesia kini telah menjadi sorotan internasional.

"Ini satu hal yang sangat menggembirakan. Dunia sudah memperhatikan kompetisi di Indonesia yang sangat cerah untuk masa depan," kata Djohar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (4/4/2015).

Menurut Djohar, adanya QNB bisa membantu klub-klub yang mengalami masalah finansial. Meski belum diketahui seperti apa bentuk bantuannya, Djohar tetap menyambut baik kerja sama ini.

"Insya Allah dengan adanya uang ini bisa membantu klub. Klub-klub ini kan sekarang sedang menderita. Mundur (liga) sebulan saja berapa ruginya. Kasihan klub," ungkapnya.

Selain QNB, liga Indonesia rupanya juga diperhatikan pihak lain. Diakui Djohar, perwakilan J-League (Jepang), La Liga (Spanyol), hingga liga Korea ingin memberi bantuan pada Indonesia dengan cara menyuguhi jasa coaching clinic serta beberapa kebutuhan lainnya.

"Mereka melihat sepakbola di Indonesia ini luar biasa. Mereka merasa sepakbola Indonesia ini harus didukung karena mereka juga pernah merasakan masa-masa sulit. Mereka tidak ingin masa sulit (sepakbola Indonesia) itu terjadi lama," jelas Djohar.

QNB sendiri akan bekerja sama dengan PT Liga Indonesia dalam kurun waktu tiga tahun. Kedua pihak memiliki misi yang sama yaitu mengangkat dunia sepak bola Indonesia ke jenjang internasional.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6507 seconds (0.1#10.140)