Gol Spektakuler Buat Charlie Adam Gemparkan Dunia

Senin, 06 April 2015 - 10:42 WIB
Gol Spektakuler Buat...
Gol Spektakuler Buat Charlie Adam Gemparkan Dunia
A A A
LONDON - Gelandang Stoke City, Charlie Adam dalam sekejap menjadi pusat perhatian. Saat timnya bertemu Chelsea di lanjutan Liga Premier Inggris, Sabtu (4/4/2015) lalu, Adam sukses mencetak gol spektakuler.

Pemain asal Skotlandia itu melepaskan tendangan dari jarak sekitar 60 meter pada menit ke-44. Tendangan yang ia lepaskan itu gagal diantisipasi kiper Chelsea, Thibaut Courtois. Gol spektakuler Adam berhasil membuat Stoke menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Setelah sebelumnya Stoke harus tertinggal lebih dulu melalui penalti Eden Hazard di menit ke- 39.

Alhasil, gol Adam itu langsung menjadi perbincangan banyak orang. Tak sedikit pula yang memuji aksi pesepak bola berusia 29 tahun itu. Namun sayangnya, Stoke gagal meraih kemenangan. Di akhir pertandingan Stoke kalah 1-2.

Peforma Adam ini tentu semakin membuktikan kualitasnya, setelah ia sempat dipandang sebelah mata saat gagal tampil impresif bersama Liverpool. Seperti diketahui Adam gagal menunjukan peforma terbaiknya saat berseragam The Reds pada 2011 lalu. Sejak hijrah dari Blackpool kala itu, Adam hanya menyumbang dua gol dari 37 penampilan untuk Liverpool.

Adam kalah bersaing dengan gelandang Liverpool lainnya dan kerap menjadi pilihan kedua pelatih. Oleh sebab itu, The Reds akhirnya memutuskan untuk melepas Adam ke Stoke City di tahun 2012. Meski dibuang oleh Liverpool, namun Adam tak patah semangat. Ia malah optimistis kariernya akan membaik bersama Stoke.

Akhirnya, kerja keras Adam membuahkan hasil. Di usianya yang tak lagi muda, sang pemain masih mampu menunjukkan performa terbaiknya. Gol spektakuler ke gawang Chelsea membuat namanya kini mulai kembali diperbincangkan. Padahal ,ia sendiri mengaku heran dapat mencetak gol ciamik itu. Terlebih ia mencetak gol ke gawang Chelsea yang dijaga Courtois, salah satu kiper terhebat dunia.

"Saya tak menyangka punya banyak power untuk mengalahkan kiper berkualitas seperti dia (Courtois). Gol ini merupakan salah satu yang akan saya ingat sebagai sesuatu yang istimewa. Saya cukup beruntung bisa mencetak gol itu. Hal ini terjadi sekali dalam seumur hidup Anda. Ini hebat secara personal. Tapi saya tetap kecewa karena kami kalah,” ujar Adam, dilansir Daily Mail.

Pemain yang bernama lengkap Charles Graham "Charlie" Adam yang lahir 10 Desember 1985 ini memulai karier profesionalnya di Glasgow Rangers pada 2004 lalu. Namun namanya mulai bersinar kala memperkuat Blackpool pada 2009. Ia pun dibanjiri pujian saat melakoni musim pertamanya di Liga Inggris. Berkat penampilan yang apik ia sempat masuk nominasi untuk PFA Player of the Year pada April 2011.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0437 seconds (0.1#10.140)