Peran Vital Loic Remy di Chelsea

Selasa, 07 April 2015 - 11:49 WIB
Peran Vital Loic Remy di Chelsea
Peran Vital Loic Remy di Chelsea
A A A
LONDON - Kontribusi Loic Remy di Chelsea musim ini sudah tak perlu diragukan lagi. Meski baru bergabung bersama The Blues dari Queens Park Rangers (QPR) pada musim panas ini, namun tak butuh waktu lama untuk Remy beradaptasi dengan klub anyarnya tersebut.

Pemain asal Perancis itu dinilai sudah menyatu dengan gaya permainan Chelsea, bahkan ia sering membuat gol-gol krusial penentu kemenangan Si Biru. Hal inilah yang membuat pelatih Jose Mourinho kepincut dengan performa penyerang 28 tahun tersebut.

Mourinho secara terang-terangan memuji kinerja Remy yang mencetak gol penyelamat saat Chelsea menang tipis 2-1 atas Stoke City dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (4/4/2015) kemarin. Gol Remy tersebut sangat krusial lantaran membuat timnya sukses mengamankan tiga angka sekaligus memantapkan posisi di puncak klasemen.

Remy memang kerap berperan vital membawa Chelsea meraih kemenangan. Pasalnya, Itu adalah gol kedua Remy dalam dua pertandingan berturut-turut Chelsea di Liga Inggris. Sebelumnya, ia juga mencetak gol penentu kemenangan saat Chelsea mengalahkan Hull City 3-2, Maret 2015 lalu.

"Kontribusi Remy bagi kami sangat krusial. Saya benar-benar menyukai penampilannya. Dengan dua gol penentu kemenangan yang dicetaknya pada dua laga terakhir, perannya sangat penting untuk tim ini,” puji Mourinho, dilansir Mirror.

Remy sendiri sebenarnya bukan pilihan utama Mourinho. Sang pelatih memang lebih memilih memainkan Diego Costa sebagai mesin gol timnya. Namun, seiring cedera yang dialami Costa, tak ayal kehadiran Remy seakan menjadi obat penawar.

Remy mampu tampil apik meski tampil di bawah bayang-bayang Costa. Ia pun selalu bisa membalas kepercayaan Mourinho dengan performa gemilang. “Remy selalu berlatih keras dan menjaga dirinya dalam kondisi yang hebat, meskipun ia jarang bermain tapi ia selalu siap tampil bagus bagi kami," ungkap Mourinho.

Kehadiran Remy di Chelsea semakin menambah daya gedor skuat besutan Mou. Dengan potensi yang dimilikinya ia diharapkan dapat membantu Chelsea meraih trofi Liga Inggris yang kini ada di depan mata. Di musim ini, Remy telah mengemas lima gol dalam 16 penampilannya untuk Chelsea.

Remy mengawali karir dengan memperkuat sejumlah klub tanah kelahirannya. Ia tercatat pernah bermain untuk Lyon (2006-2008), Nice (2008-2010), Marseille (2010-2013), sebelum akhirnya coba menjajal ketatnya persaingan Liga Inggris dengan memperkuat QPR pada tahun 2013.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4295 seconds (0.1#10.140)