Gawat, Polisi Belum Restui Pertandingan Arema Kontra Barito

Selasa, 07 April 2015 - 16:36 WIB
Gawat, Polisi Belum Restui Pertandingan Arema Kontra Barito
Gawat, Polisi Belum Restui Pertandingan Arema Kontra Barito
A A A
SURABAYA - Pertandingan antara Arema Cronus kontra Barito Putra dalam lanjutan QNB League 2015 terancam batal digelar. Pasalnya, hingga beberapa jam sebelum kick off yang akan dimulai pukul 21.00 WIB di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (7/4/2015), polisi belum memberikan izin.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Awi Setiyono yang diminta komentarnya soal izin ini menjelaskan kalau soal perizinan sepenuhnya merupakan wewenang Mabes Polri. Sedangkan Polda Jatim hanya menerusakan saja.

"Sampai saat ini izin dari Mabes Polri belum turun. Namun demikian, kami tetap menyiagakan anggota untuk berjaga di lokasi pertandingan," kata Awi saat dikonfirmasi.

Ia menjelaskan, terkait perizinan tentunya pihak Polri tetap mengacu pada rekomendasi dari Badan Olah Raga Profesional Indonesia (BOPI) selaku kepanjangan tangan dari pemerintah. Dalam hal ini, BOPI sudah mengeluarkan dengan jelas terkait rekomendasi dua tim yakni Persebaya dan Arema Cronus.

Sedangkan, polisi yang diterjunkan ke lokasi adalah untuk menjaga keamanan. Pasalnya, saat laga tersebut terjadi kerumunan massa sehingga polisi perlu melakukan pengamanan. Kondisi ini akan sama dilakukan pada Persebaya.

Saat itu Persebaya menjamui Mitra Kukar di Gelora Bung Tomo, Surabaya. Polisi pada waktu itu juga berada di lokasi untuk mengamankan jalannya pertandingan. Alasanya, karena saat itu ada keramaian dan kerumunan massa. Sementara sikap Polri, lanjut Awi, jelas mengacu pada rekomendasi BOPI.

"Kami berjaga di sana karena ada keramaian, ada kerumunan massa sehingga Polisi harus hadir di situ. Seandaiyanya ada apa-apa polisi ada dan mengamankan," jelas Awi.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6047 seconds (0.1#10.140)