Lupakan Qatar, Marquez Siap Rajai Amerika

Selasa, 07 April 2015 - 18:25 WIB
Lupakan Qatar, Marquez Siap Rajai Amerika
Lupakan Qatar, Marquez Siap Rajai Amerika
A A A
AUSTIN - Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez sudah melupakan kekalahannya di GP Qatar 29 Maret lalu. Kini ia kembali percaya diri jelang tampil di Sirkuit Austin, Amerika Serikat.

GP Amerika bakal digelar pada 12 April 2015. Marquez yakin bisa menjadi juara seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Saya akan ke Amerika dan menempatkan (hasil) GP Qatar di masa lalu. Sirkuit Austin menjadi favorit saya. Kami memiliki kenangan indah di sana. Saya sendiri meraih kemenangan MotoGP pertama saat balapan di Austin," ucapnya yang dikutip dari Crash.

"Kami harus bekerja keras mulai dari latihan sesi pertama. Kami akan menjaga momentum," tambahnya.

Dalam dua tahun terkakhir, Marquez memang berhasil jadi yang tercepat di Sirkuit Austin. Pada 2013 lalu, ia mencatatkan waktu tempuh 43 menit 42.123 detik. Setahun berikutnya, catatan waktu Marquez menjadi lebih cepat yakni 43 menit 33.430 detik.

Pada balapan nanti, pembalap yang dijuluki The Baby Alien itu bakal didampingi Hiroshi Aoyama. Pembalap kebangsaan Jepang tersebut ditunjuk menggantikan Dani Pedrosa yang sedang menjalani pemulihan cedera lengan.

"Saya menyesal dengan yang dialami Dani Pedrosa. Saya dan orang-orang yang berada di tim ini berdoa agar dia cepat pulih. Saat ini kami menyambut Hiroshi (Aoyama). Dia akan membantu tim ini," ungkapnya.

Sebelum memulai balapan, ada sesi latihan bebas pertama akan digelar pada Jumat (10/4/2015). Sedangkan sesi kualifikasi diadakan sehari setelahnya atau Sabtu (11/4/2015).
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5332 seconds (0.1#10.140)