MIRIS : Lima Pemain Bintang yang Bakal Terbuang

Rabu, 08 April 2015 - 14:04 WIB
MIRIS : Lima Pemain Bintang yang Bakal Terbuang
MIRIS : Lima Pemain Bintang yang Bakal Terbuang
A A A
JAKARTA - Ketatnya persaingan kompetisi liga Eropa membuat para pemain diwajibkan tampil tanpa cela. Mereka harus mampu memainkan laga dengan maksimal walau harus menguras fisik dan mental.

Tak ayal cedera atau penurunan performa menjadi momok yang sangat dikhawatirkan oleh mereka. Pasalnya, jika kondisi tersebut terjadi maka tak ada alasan bagi klub untuk tetap mempertahankan posisi mereka, walau sang pemain berlabel pemain bintang.

Di musim ini, sayangnya sejumlah pemain bintang mengalami hal yang tak menguntungkan. Dibekap cedera hingga penurunan performa membuat mereka gagal bersinar, terlebih kedatangan beberapa pemain anyar semakin membuat persaingan kian terbuka.

Kondisi itu diyakini bakal membuat para pemain tersebut kesulitan mendapatkan posisi nyaman mereka. Bahkan yang menyedihkan, klub yang menaungi dikabarkan mulai berencana melego mereka di bursa transfer mendatang.

Sindonews coba merangkum lima pemain bintang yang dirumorkan bakal dibuang lantaran dinilai sudah tak layak untuk memperkuat klub:

1. Robin van Persie
i

Robin van Persie bergabung dengan Manchester Untied pada 2012 dari Arsenal. Selama dua tahun,
van Persie sukses mengemas 56 gol dan mengantarkan satu gelar juara Liga Inggris bagi United. Sayangnya, di musim ini, penampilan van Persie bisa dibilang menurun. Hal ini tak terlepas dari cedera yang menderanya di beberapa kesempatan.

Kondisi tersebut mencuatkan kabar kalau United berencana melepas pemain asal Belanda itu di bursa transfer musim panas mendatang. Bahkan The Reds Devils kabarnya telah membidik penyerang PSG, Edinson Cavani yang bakal diplot menggantikan van Persie di lini depan United musim depan.

Kabarnya, dana yang nantinya didapat dari penjualan van Persie bakal digunakan untuk membeli pemain berambut gondrong tersebut. Cavani diketahui memang telah lama menjadi target incaran Setan Merah. Namun, jika benar United bakal mendepak van Persie, sang pemain tak perlu khawatir akan masa depan karirnya. Pasalnya, Inter Milan dan Fenerbahce dikabarkan bersiap menampungnya.

2. Jack Wilshere
O

Sepanjang karirnya membela Arsenal, Jack Wilshere memang kerap dibekap cedera sehingga jarang tampil maksimal untuk klub asal London itu. Bahkan posisinya di lini tengah The Gunners mulai digantikan Santi Cazorla. Wilshere berpeluang tersingkir dari skuat utama lantaran performa bagus Cazorla yang berduet dengan Francis Coquelin di lini tengah Meriam London.

Selain persaingan di tim, perilaku Wilshere di luar lapangan yang beberapa kali bertindak indisipliner membuat media-media Inggris menghembuskan rumor kalau Arsenal ingin menjual Wilshere. Seperti diketahui, Wilshere pernah beberapa kali tertangkap kamera sedang merokok.

Wilshere sendiri dinilai kurang memberi kontribusi bagi Meriam London. Sejak berseragam Arsenal di musim 2008 total sang pemain mencatatkan 95 penampilan dan lima gol di liga Inggris. Belakangan, Ketidakpastian masa depan Wilshere akhirnya membuat pemain asal Inggris itu menjadi target incaran Manchester City.

3. Gareth Bale

rr

Label pemain termahal saat direkrut Real Madrid dari Tottenham Hotspurs nyatanya tak menjamin Gareth Bale mendapat tempat aman di Los Blancos. Di musim ini, sang pemain dikabarkan siap dilepas klub pada bursa transfer mendatang.

Menurunnya performa Bale disinyalir menjadi alasan klub ingin mendepak pemain asal Wales tersebut. Bahkan yang terbaru, lantaran kerap bermain buruk, mayoritas pendukung El Real yang dikenal dengan sebutan Madridista meminta Bale tak lagi masuk starting line up hingga akhir musim ini.

Penolakan Madridista terhadap Bale juga terlihat jelas saat ia menjadi sasaran kemarahan fans Madrid. Pemain termahal dunia tersebut dinilai jadi kambing hitam kekalahan Madrid atas Barcelona di laga El Clasico, Maret 2015 lalu. Bale sendiri akhirnya santer diberitakan bakal bergabung dengan Manchester United yang memang telah lama mengincarnya.

4. Angel Di Maria

ppp

Manchester United merekrut Angel Di Maria dari Real Madrid dengan bandrol Rp 1,1 Triliun sekaligus menjadikannya sebagai pemain termahal Liga Inggris di bursa transfer lalu. Ekspektasi tinggi tentunya diberikan pada pemain asal Argentinan itu.

Sayangnya, performa Di Maria yang jauh dari harapan membuat pelatih Louis van Gaal berniat untuk mendepaknya. Lantaran tak puas dengan kinerja pemain asal Argentina itu, United kabarnya mulai membuka jalan bagi pemain anyar untuk bergabung ke Old Trafford.

Dua klub papan atas Eropa, PSG dan Juventus kabarnya sudah mulai mengamati Di Maria. Sang pemain sendiri memang tengah mengalami fase sulit dalam karirnya. Sejak bergabung dengan United di awal musim ini, Di Maria yang dikenal sebagai raja assist kala masih memperkuat Madrid kini malah tampil melempem untuk United.

5. Samir Nasri

j

Karir Samir Nasri di Manchester City nampaknya sudah tamat. Seiring cedera yang menerpanya, sang pemain mulai kehilangan kepercayaan dari pelatih Manuel Pellegrini. City pun kabarnya siap melepas Nasri di bursa transfer musim panas ini.

Tak tanggung-tanggung, sebagai bentuk keseriusan melepas Nasri. The Citizens kabarnya bakal memasukkan nama Nasri dalam kesepakatan mendatangkan pemain incaran mereka Paul Pogba dari Juventus. Atau jika tak mendapatkan Pogba, City juga siap melepas Nasri untuk memboyong gelandang Real Madrid, Isco ke Etihad.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8364 seconds (0.1#10.140)