Emile Mbamba Selamatkan Poin Persebaya di Gelora Bung Tomo

Rabu, 08 April 2015 - 21:46 WIB
Emile Mbamba Selamatkan Poin Persebaya di Gelora Bung Tomo
Emile Mbamba Selamatkan Poin Persebaya di Gelora Bung Tomo
A A A
SURABAYA - Persebaya Surabaya tersandung di laga kedua kompetisi QNB League 2015, Rabu (8/4/2015) saat berhadapan dengan Pusamania Borneo FC (PBFC). Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Bajul Ijo ditahan 1-1 setelah sempat tertinggal lebih dulu.

Bermain tanpa Evan Dimas sejak awal, lini tengah Persebaya yang dipimpin Hargianto dan Ilham Udin tak bisa berbuat banyak. Meski memberikan tekanan bertubi-tubi, barisan depan Persebaya yang diisi Emile Mbamba gagal memaksimalkan sejumlah peluang yang tercipta di 15 menit pertama pertandingan.

Tim tamu bukannya tak bisa membahayakan tim yang sedang bermasalah dengan Badan Olah Raga Profesional Indonesia (BOPI) terkait keikutsertaannya di QNB League. Kesempatan yang didapat Eric Weeks dan Srdjan Lopicic masih belum menemui sasaran.

Pertandingan berlangsung sengit hingga menit ke-35 setelah kedua tim jual beli serangan. Sayang hingga wasit Oki Dwi Senjaya meniup peluit tanda istirahat, tidak ada gol tercipta alias skor kacamata menghiasi interval pertama.

Babak kedua bergulir, Persebaya coba memberikan tekanan sporadis. Hal itu justru jadi bumerang setelah PBFC sukses mencuri gol memanfaatkan lengahnya lini pertahanan Persebaya.

Di menit 68, Srdjan Lopicic membuat publik tuan rumah terdiam. Kerja samanya dengan Eric Weeks menghasilkan gol pertama di Gelora Bung Tomo. Persebaya tertinggal 0-1 untuk sementara.

Tertinggal satu gol membuat pasukan Bajul Ijo terlecut dengan langsung memasukkan Evan Dimas di menit 70. Peluang langsung hadir bagi Persebaya setelah Filry Apriansyah memanfaatkan umpan eks kapten Timnas U-19 itu yang masih belum tepat mengarah ke gawang PBFC.

Kerja keras Persebaya akhirnya terbayar tuntas di menit ke-93. Beberapa detik sebelum pertandingan berakhir, Emile Mbamba mencetak gol penyeimbang lewat sundulan. Gol yang menyelamatkan muka timnya di kandang sendiri akhirnya jadi aksi penutup di laga tersebut.

Hasil imbang ini membuat Persebaya naik satu strip ke posisi enam dengan poin empat dari dua laga. Sedangkan PBFC sendiri juga naik ke posisi 12 dengan mendapat poin perdana di kompetisi QNB League 2015.

Susunan Pemain

Persebaya Surabaya
: Jendry Pitoy, Juni Antara, Dani Saputra, Otavio Dutra, Firli Apriansyah, Zulfiandi, Hargianto, Slamet Nurcahyo, Siswanto, Ilham Udin, Emile Mbamba.

Pusamania Borneo:
Galih Sudaryono, Martin Kovachev, Achmad Hisyam, Fandi Mochtar, Zulvin Zamrun, Ade Jantra, Hermansyah, Srdjan Lopicic, Oktovianus Maniani, Erick Weeks Lewis, Terens Owang Puhiri.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0485 seconds (0.1#10.140)