Senada dengan Wenger, Mou Tentang Ballon d Or

Kamis, 09 April 2015 - 20:46 WIB
Senada dengan Wenger, Mou Tentang Ballon d Or
Senada dengan Wenger, Mou Tentang Ballon d Or
A A A
LONDON - Jose Mourinho mengaku sependapat dengan pelatih Arsenal, Arsene Wenger yang menentang diselenggarakannya penganugerahan Ballon d'Or. Menurutnya, hal tersebut seakan menghilangkan esensi kerjasama tim yang merupakan inti dari permainan sepak bola sebenarnya. ''Saya rasa yang Wenger ungkapkan cukup menarik. Dia menolak penganugerahan Ballon d'Or, dan saya rasa dia benar,'' jelas Mou seperti dilansir Dailymail.

''Karena saat ini sepak bola sedikit kehilangan konsep kerjasama tim dan terlalu fokus pada individu. Kita selalu melihat performa individual dan statistik untuk menentukan siapa pemain yang lebih banyak berlari di lapangan,'' sambungnya.

Menurutnya, statistik pemain di setiap pertandingan sama sekali tidak begitu saja bisa dianggap sebagai penilaian performa mereka di lapangan. Menurut Mou, seorang pemain baru bisa dikatakan bermain baik saat dirinya bisa memberikan kontribusi besar kepada tim.

''Bila anda berlari 11 km dalam sebuah laga dan saya hanya berlari sembilam km apakah kemudian anda bermain lebih baik daripada saya? Saya rasa tidak. Bisa saja saya lebih memberikan peran penting meskipun hanya berlari 9 km,'' ungkap Mou.

''Bagi saya sepak bola adalah kerjasama tim. Tentunya kemampuan individu sangat dibutuhkan bila kita ingin meningkatkan mutu permainan tim. Tapi tetap saja anda harus bermain untuk tim, bukan sebaliknya,'' pungkasnya.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5277 seconds (0.1#10.140)