Rossi dan Lorenzo Batal Ikut Suzuka 8 Hour

Jum'at, 10 April 2015 - 09:41 WIB
Rossi dan Lorenzo Batal Ikut Suzuka 8 Hour
Rossi dan Lorenzo Batal Ikut Suzuka 8 Hour
A A A
AUSTIN - Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo secara terang-terangan mengecilkan rumor bahwa mereka bakal tampil di ajang Suzuka 8 Hour, Juli mendatang. Jadwal padat di kalender MotoGP menjadi salah satu alasan mengapa kedua joki Movistar Yamaha memutuskan untuk tidak meramaikan ajang ketahanan itu bersama Casey Stoner.

Suzuka 8 Hour adalah ajang balapan ketahanan yang telah di mulai sejak 1978 lalu. Peserta yang meramaikan ajang ini tidak hanya datang dari joki yang sudah pensiun saja. Rossi misalnya, dia pernah mengikuti balapan ketahanan ini sebanyak dua kali pada 2000 dan 2001.

Namun, ketika namanya disebut sebagai peserta Suzuka 8 Hour di tahun ini oleh timnya. Dia secara tegas membantah hal tersebut. "Saya mendengar ini sejak lama. Pertama-tama saya ingin mengikuti ajang itu bersama dengan Jorge, mungkin itu akan sangat menarik dan menghibur. Terutama ketika kami tampil sambil mengendarai motor baru R1. Tapi jujur, saya tidak tahu persis tanggal berapa Suzuka 8 Hour akan dilaksanakan," kata Rossi seperti dicomot dari Crash, Jumat (10/4/2015).

"Saya pernah mengikuti Suzuka 8 Hour pada 2000 dan 2001, jelas itu sangat menarik. Karena Anda harus terbang ke Jepang sebanyak dua atau tiga kali hanya untuk melakukan pengujian dan balapan. Tapi situasi sekarang kurang mendukung, karena jadwal padat MotoGP memaksa kita untuk tidak banyak membutuhkan waktu istirahat. Mungkin di tahun mendatang saya akan ikut," janji juara dunia sembila kali.

Di tempat terpisah, Lorenzo menegaskan jika dirinya dan Rossi telah membahas balapan secara bersama-sama dan tidak hanya di Suzuka. Tetapi memang benar bahwa jadwal tahun ini membuatnya tak bisa mengikuti ajang tersebut.

"Kami terkadang berbicara dengan Vale untuk mengikuti Suzuka 8 Hour di masa depan atau bahkan mobil balap, seperti 24 Jam Le Mans. Karena kami adalah penggemar besar dari mobil juga. Tapi pada saat ini, saya pikir itu cukup berisiko hanya untuk mengikuti lomba ketahanan. Sebab jadwal pelaksanaannya bertepatan dengan musim panas dan tengah liburan. Mungkin di masa depan. Untuk saat ini Yamaha tidak mengatakan apa-apa kepada kita tentang hal itu jadi saya tidak tahu."

Tahun ini Suzuka 8 Hour adalah salah satu peristiwa yang paling penting bagi pabrikan Jepang. Event ini akan berlangsung pada 26 Juli atau bertepatan dengan liburan musim panas MotoGP.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1032 seconds (0.1#10.140)