Diprediksi Hujan, Rossi Berharap Prediksi Salah

Jum'at, 10 April 2015 - 14:34 WIB
Diprediksi Hujan, Rossi Berharap Prediksi Salah
Diprediksi Hujan, Rossi Berharap Prediksi Salah
A A A
AUSTIN - Valentino Rossi berharap prediksi National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA), yang menyatakan sebagian wilayah Amerika Serikat, termasuk Austin bakal diguyur hujan salah. Pasalnya, joki Movistar Yamaha itu belum pernah sekali pun mengaspal dalam kondisi lintasan basah.

Beberapa hari sebelum sirkus MotoGP tiba di Austin, NOAA merilis kondisi cuaca pada hari ini hingga Minggu mendatang. Berarti, peserta balap kuda besi harus mempersiapkan semua perlengkapan dengan matang, termasuk ban yang akan digunakan pada sesi latihan pembuka hingga balapan nanti.

Rossi seakan tak percaya dengan prediksi yang dilaporkan NOAA. Karena, selama mengaspal belum pernah melihat kondisi lintasan di Circuit of the Americas (COTA) dalam keadaan basah.

"Perkiraan benar-benar buruk. Di sini kita tidak pernah menyelesaikan lap dalam keadaan basah. Tak hanya saya, mungkin semua peserta juga menginginkan hal yang sama bahwa prediksi NOAA salah. Sehingga kami bisa mengaspal dalam kondisi kering dan saya lebih suka balapan dalam kondisi kering," tegas Rossi seperti dikutip Speedweek, Jumat (10/4/2015).

Lebih lanjut, kendati tidak memasang target pada balapan seri kedua di Austin. Namun juara dunia sembilan kali itu berharap bisa menyelesaikan balapan dengan berada di podium ketiga.

"Tanpa masalah ban, saya akan berada di posisi ketiga. Itu adalah tujuan kami pada akhir pekan ini," tukasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1793 seconds (0.1#10.140)