Ganda Putra ke Semifinal

Sabtu, 11 April 2015 - 10:45 WIB
Ganda Putra ke Semifinal
Ganda Putra ke Semifinal
A A A
SINGAPURA - Dua ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/ Muhammad Ahsan dan Angga Pramata/Ricky Karanda Suwardi sukses mengamankan tiket ke semifinal Turnamen OUE Singapore Open 2015.

Paling fenomenal tentu saja kemenangan Angga/Ricky karena menyingkirkan unggulan pertama Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong (Korea Selatan) 21-19 dan 21-18 di Singapore Indoor Stadium, kemarin. Bisa menang hanya dalam durasi 47 menit pertandingan, ganda putra berperingkat 41 dunia ini mengaku tak menyangka bisa langsung menang straight game.

“Kami sejak awal bermain sabar. Kami pegang bola depannya, placingpelan-pelan, begitu ada kesempatan nyerang, langsung serang. Lee juga tadi banyak error-nya. Kami tidak menyangka bisa menang dua gamelangsung. Kami bersyukur dengan hasil ini dan mudah-mudahan ke depannya bisa lebih baik lagi,” kata Angga.

Sejak game pertama dimulai, Angga/Ricky kerap memimpin perolehan angka. Bermain dengan lebih tenang dan terus mengatasi serangan lawan, Angga/Ricky akhirnya berhasil memetik kemenangan. “Dari pertemuan terakhir kemarin, kami memang mengubah gaya permainan. Bisa menang melawan unggulan ini memang membuat kami lebih percaya diri. Semoga kami bisa menang lagi besok,” kata Ricky.

Sementara bagi Hendra/Ahsan, langkah mencapai empat besar berkat mengalahkan juniornya, Ade Yusuf/Wahyu Nayaka, 21-12 dan 21- 16. Pada laga itu, unggulan keenam ini terlihat tak mendapat perlawanan sengit. Jelas, ini membuat pasangan terbaik Indonesia itu merasa senang bisa mewakilkan pasukan Merah Putih di semifinal.

Selanjutnya pada semifinal, Hendra/Ahsan ditunggu pasangan asal China Zhang Nan/Fu Haifeng. Meski keduanya sudah empat kali berhadapan, kedudukan masih sama kuat dengan masing-masing menang dua kali.

Raikhul amar
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4814 seconds (0.1#10.140)