Luar Biasa: Parma Kalahkan Juventus

Minggu, 12 April 2015 - 01:10 WIB
Luar Biasa: Parma Kalahkan Juventus
Luar Biasa: Parma Kalahkan Juventus
A A A
PARMA - Juventus secara mengejutkan takluk 1-0 dari tim juru kunci Parma di pertandingan pekan ke 30 Liga Italia di Stadion Ennio Tardini, Minggu (12/4) dini hari WIB. Kekalahan ini bagi Juventus merupakan yang pertama dari 21 partai terakhir mereka.

Menjamu Juventus, Parma jelas tidak diunggulkan. Pasalnya, tak hanya kalah kualitas, Parma juga telah dinyatakan bankrut setelah memiliki hutang yang menggunung.

Namun di luar dugaan, tim asuhan Roberto Donadoni ini tampil menggigit. Babak pertama pun sukses dilalui Parma tanpa kebobolan meski Juventus terus menggempur pertahanan.

Kerja keras Parma membendung serangan Juventus membuat tim asuhan Massimiliano Allegri itu frustasi. Hal ini akhirnya dimanfaatkan Parma dengan mencetak gol di menit 60 babak kedua.

Di menit 60, Parma sukses membuat suporter mereka bersorak setelah Jose Mauri merobek jala gawang Juventus yang kali ini dikawal Storari. 1-0 untuk Parma.

Juventus yang tertinggal mencoba menyusun serangan namun rapatnya pertahanan Parma membuat Claudio Marchisio dan kawan-kawan kesulitan mencari gol penyeimbang.

Meskipun Allegri telah memasukan amunisi andalannya, Alvaro Morata pertahanan Parma tetap gagal ditembus. Alhasil skor 1-0 bertahan hingga akhir pertandingan.

Bagi Parma, kemenangan ini bisa jadi angin segar setelah hanya mememangkan 1 laga dari 12 partai sisa mereka. Sementara bagi Juventus, kekalahan ini tidak merubah posisi mereka sebagai juara klasemen sementara.

Susunan pemain

Parma: Mirante; Santacorce (Cassani 80'), Pedro Mendes, Feddal, Varela; Jose Mauri (Lila 82'), Nocerino, Gobbi, Jorquera; Belfodil (Prestia 86'), Ghezzal.

Juventus: Storari; Lichtsteiner, Chiellini, Ogbona, Padoin; Vidal, Marchisio, Sturaro (Pepe 67'), Pereyra (Morata 62'); Coman (Vitale 80'), Llorente.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8646 seconds (0.1#10.140)