Rossi Makin Gemetar dengan Ducati

Minggu, 12 April 2015 - 11:17 WIB
Rossi Makin Gemetar dengan Ducati
Rossi Makin Gemetar dengan Ducati
A A A
AUSTIN - Valentino Rossi merasa gemetar melihat keberhasilan tim Ducati menempati barisan kedua di sesi kualifikasi jelang balapan seri kedua di Grand Prix Amerika. Juara dunia sembilan kali itu mengklaim bahwa tim asal Italia itu mulai meniru kecepatan motor YZR M1.

"Apa yang saya lihat di Qatar Ducati meningkat dibandingkan tahun lalu. Sekarang mereka jauh lebih baik dan mirip dengan kecepatan motor kami. Akibatnya mereka pun berhasil mengambil tempat kami," kata Rossi dikutip Crash, Minggu (12/4/2015).

Rossi sendiri akan memulai balapan seri kedua di Circuit of the Americas (COTA) dari posisi keempat. Di sesi kualifikasi, joki Movistar Yamaha itu hanya mampu mencatatkan waktu tercepat 2 menit 2.573 detik atau selisih 0.438 detik dari Marc Marquez.

COTA diketahui bukan salah satu tempat favorit bagi Yamaha. Sejak Sirkuit balap kuda besi ini masuk dalam kalender MotoGP dua tahun lalu, hanya tim Repsol Honda yang sukses menaklukannya.

Kendati demikian, Rossi tetap percaya bahwa ia masih diselimuti dewi keberuntungan. "Saya senang karena kami mampu meningkatkan motor terutama dalam hal masalah pengereman dibandingkan tahun lalu. Gearbox mulus juga membantu kita banyak dan pengaturan ini adalah masalah utama. Saya berpikir di atas kertas ini adalah salah satu trek di mana kita lebih menderita. Tapi melihat hasil ini kami tidak begitu jauh. Yang pasti itu akan menjadi balapan yang sulit," tukasnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6873 seconds (0.1#10.140)