Marquez Lempar Pujian kepada Mekanik Honda

Minggu, 12 April 2015 - 11:49 WIB
Marquez Lempar Pujian kepada Mekanik Honda
Marquez Lempar Pujian kepada Mekanik Honda
A A A
AUSTIN - Marc Marquez memberikan pujian kepada mekanik di tim Repsol Honda setelah mereka melakukan pekerjaan yang sangat baik selama sesi kualifikasi di Circuit of the Americas (COTA). Walhasil, juara dunia dua kali itu sukses merebut barisan terdepan alias pole position di seri kedua balap kuda besi musim ini.

Dalam sesi kualifikasi tersebut, Marquez sempat mengalami masalah pada RC213V dan memarkir motornya di pinggir trek. Ia pun langsung berlari ke pit untuk berganti motor. Usaha pembalap yang dikenal dengan julukan Baby Alien itu terbayar lunas setelah ia berhasil mencatatkan waktu tercepat 2 menit 2.135 detik atau terpaut 0.339 detik dari Andrea Dovizioso yang berada di barisan kedua. (Baca Juga: Ganti Motor, Marquez Rebut Pole Position di Austin)

"Ketika saya melihat peringatan, saya berhenti untuk memarkir motor dan saya berlari untuk mendapatkan motor kedua. Mekanik melakukan pekerjaan yang sangat baik karena mereka menyiapkan motor kedua benar-benar cepat. Dari segi set-up motor memang agak sedikit berbeda, tapi itu tidak masalah karena motornya sudah siap. Itu jelas sangat penting, karena saya sempat berada di posisi ketujuh. Namun pada akhirnya sukses menempati pole position," puji Marquez dikutip Crash, Minggu (12/4/2015).

Selama menjalani sesi latihan hingga kualifikasi, sirkus MotoGP tak mengalami hambatan sedikit pun. Terutama dengan masalah kondisi cuaca (hujan). Artinya, ramalan National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA), menyatakan sebagian wilayah Amerika Serikat, termasuk Austin bakal diguyur hujan masih belum akurat. (Baca Juga: Diprediksi Hujan, Rossi Berharap Prediksi Salah)

Meski demikian, Marquez tetap mengantisipasi masalah tersebut dengan menguji ban basah. Namun pemilik nomor 93 itu tetap berharap balap kuda besi bisa berjalan dalam kondisi lintasan kering.

"Setidaknya jika balapan dalam kondisi basah hal positif adalah bahwa kita telah menguji sejumlah set up dan ban pada motor kami. Ini akan menjadi balapan yang sulit bila hujan benar-benar terjadi. Tapi kami tetap berharap menjalani balapan dalam kondisi kering," tutupnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9433 seconds (0.1#10.140)
pixels