Libur Kompetisi Buat El Loco Uring-uringan

Minggu, 12 April 2015 - 14:59 WIB
Libur Kompetisi Buat El Loco Uring-uringan
Libur Kompetisi Buat El Loco Uring-uringan
A A A
MALANG - Kekisruhan yang terus menggelayuti dunia sepak bola Indonesia berimbas langsung pada para pemain. Tidak menentunya jadwal liga bisa menimbulkan kegelisahan dan mempengaruhi stabilitas penampilan aktor lapangan hijau.

Keadaan itu dirasakan betul oleh penyerang Arema Cronus, Christian 'El Loco' Gonzales. Striker senior itu merasa terganggu dengan situasi saat ini.

"Kami bermain bola membutuhkan ketenangan. Pemain seharusnya hanya berpikir bagaimana di lapangan, bukan problem lain (situasi liga)," tututrnya.

Hal sama juga dirasakan pelatih Arema, Suharno. Namun sebisa mungkin ia dan staf pelatih lainnya berusaha agar kondisi tim tidak carut marut.

"Kami tidak boleh membuat situasi semakin sulit. Pelatih dan manajemen harus memberikan dukungan secara moril kepada tim, juga mendesain program agar tak membosankan. Kami harus ciptakan agar para pemain selalu gembira," ucapnya.

"Situasi liga mungkin memberikan efek pada semua elemen tim, tapi tidak sampai pada level kepanikan. Semua masih bisa terfokus pada permainan tim dan berlatih dengan baik. Ini yang perlu kami jaga hingga kompetisi bergulir nantinya," lanjut pelatih asal Klaten tersebut.

Sejauh ini manajemen Arema memang memberi dukungan agar para pemainnya tidak merasa jenuh. Mereka selalu menjaga komunikasi dengan para pemain tim Singo Edan. Selain itu mereka juga rela menyaksikan langsung jalannya sesi latihan.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7513 seconds (0.1#10.140)