Pemain Asing PBR Ingin Bela Timnas Indonesia

Minggu, 12 April 2015 - 17:07 WIB
Pemain Asing PBR Ingin Bela Timnas Indonesia
Pemain Asing PBR Ingin Bela Timnas Indonesia
A A A
BANDUNG - Kiper Persipasi Bandung Raya (dulu Pelita Bandung Raya), Deniss Romanovs ingin mengubah status kependudukannya menjadi warga negara Indonesia. Pemain asal Latvia itu mengaku jatuh cinta dengan kehidupan masyarakat Indonesia.

Selain itu, Romanovs ingin memperkuat tim nasional. Namun untuk hal tersebut ia sedikit ragu-ragu. Sebab Romanovs tak lagi berada dalam usia muda.

"Saya sempat berpikir untuk itu (jadi WNI agar bisa main di timnas). Tapi usia saya sekarang 36 tahun. Berapa lama saya bisa main?," ungkapnya.

"Mungkin kalau usia seperti Ilija Spasojevic, 27-28 tahun, pasti saya ambil paspor Indonesia. Kalau saya nanti akan tetap kerja di sini, mungkin jadi pelatih kiper, saya akan langsung ganti paspor," tuturnya.

Soal atmosfer sepak bola Indonesia, ada perbedaan drastis dengan negaranya. Menurut Romanovs, masyarakat Latvia tidak begitu fanatik dengan sepak bola.

"Sepakbola di sana tidak (terlalu) disukai. Kalau saya mau tetap (berkarier) di sepak bola, saya harus tinggal di sini. Kalau saya akan tinggal di sini, saya pasti akan ganti paspor," jelasnya.

Sebelumnya sudah ada mantan pemain asing yang mengganti status kependudukannya menjadi warga negara Indonesia. Mereka adalah Christian Gonzales (Arema), Victor Igbonefo (Arema), Greg Nwokolo (Persija), Kim Jeffrey Kurnaiawan (PBR), dan Bio Paulin (Persipura).
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7142 seconds (0.1#10.140)