Marquez Anggap Perang MotoGP 2015 Baru Dimulai

Senin, 13 April 2015 - 07:07 WIB
Marquez Anggap Perang MotoGP 2015 Baru Dimulai
Marquez Anggap Perang MotoGP 2015 Baru Dimulai
A A A
AUSTIN - Kemenangan Marc Marquez di Grand Prix Amerika Serikat, Senin (13/4/2015) dini hari WIB menumbuhkan kepercayaan diri tinggi joki Repsol Honda tersebut. Setelah sukses membalas kekalahan di Grand Prix Qatar, pembalap berusia 22 tahun itu menganggap perang perebutan juara 2015 baru akan dimulai.

Marquez sukses merajai Circuit of the Americas (COTA) dengan keluar jadi yang tercepat untuk meraih podium pertamanya musim ini. Pasalnya di seri pembuka di Qatar, 30 Maret lalu, Marquez terlempar ke posisi lima setelah sempat tergelincir di awal balapan. Valentino Rossi akhirnya jadi juara, disusul Andrea Dovizioso yang menempati posisi kedua. (Baca Juga: Marquez, Raja Tak Ternoda di COTA)

Baby Alien, julukan Marquez, akhirnya membayar lunas kesalahannya di Qatar dengan merebut juara di Amerika, mengalahkan Dovi dan Rossi yang kali ini harus puas berada di posisi dua dan tiga, dini hari tadi. Kemenangan ketiga berturutnya di COTA sejak 2013 disebutnya sebagai tanda jika perang perebutan juara MotoGP 2015 baru akan di mulai.

"Saya senang dengan kemenangan ini setelah kami melakukan kesalahan di tikungan pertama Qatar. Anda akan selalu punya pertanyaan dalam diri sendiri," ucap Marquez dilansir Crash seusai balapan.

"Saya merasa sangat baik akhir pekan ini dan berkonsentrasi penuh pada balapan. Namun saya sempat kesulitan di awal setelah turun hujan dan membuat kondisi trek berubah. Tapi saya kemudian mulai merasa lebih baik ketimbang latihan, saya mencari celah dan berhasil,"

"Sepertinya musim ini akan jadi kejuaraan yang menarik sebab Valentino dan Andrea benar-benar sangat konsisten. Setelah apa yang terjadi di Qatar, sudah waktunya kami kembali ke atas dan coba mendapatkan beberapa poin. Tapi saya tetap senang sebab motor bekerja dengan baik dan memberi kami kepercayaan diri untuk balapan berikutnya," tutupnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6931 seconds (0.1#10.140)