Laga Menguji Kontestan QNB League

Senin, 13 April 2015 - 15:27 WIB
Laga Menguji Kontestan QNB League
Laga Menguji Kontestan QNB League
A A A
SURABAYA - Tim debutan Laga FC merapatkan barisan menjelang bergulirnya kompetisi Divisi Utama 2015 pada 26 April mendatang. Rencananya, tim yang di dominasi pemain PON Jatim itu akan kembali menjajal lawan berat dari peserta QNB League 2015.

Manager Laga FC Wardi Siagian mengatakan rencana tersebut sudah digagas pelatih usai mengelar laga uji coba di Stadion Delta Sidoarjo, pekan lalu. ''Semua saya serahkan pelatih untuk memilih tim mana. Tapi saya sangat setuju untuk melakukan uji coba dengan salah satu tim peserta QNB League mumpung libur kompetisi. Kita sama-sama membutuhkan uji coba,''ujar pria yang akrab dipanggil Wardok ini.

Ditambahkan Wardok, melawan tim yang levelnya lebih tinggi sangat diperlukan tim agar mengetahui kekurangan. "Yang kita cari dalam uji coba bukan kalah menang. Justru kita mencari kelemahan untuk bisa diperbaiki apalagi kompetisi Divisi Utama sudah akan dimulai,''ujarnya.

Sementara pelatih Laga FC, Hanafing menambahkan dengan semakin banyak melakukan uji coba, tentu pengalaman bertanding skuad Laga FC semakin baik meningkat. ''Kita sudah memikirkan untuk menggelar uji coba dengan salah satu tim peserta QNB League, tapi belum kita tentukan tim yang mana,''ucapnya.

Memang, lanjut Hanafing, dari segi kualitas baik teknik dan koordinasi bermain, tim dari QNB League lebih mapan. Selain itu juga juga dihuni pemain yang berkualitas. "Tentu bisa mengimbangi mereka kredit poin tersendiri bagi Laga FC, apalagi sampai bisa mengalahkannya,''ungkapnya.

Selama ini, Imam Bagus dkk sudah pernah melakoni uji coba dengan tiga tim dari QNB League di antaranya Persebaya Surabaya yang berakhir dengan hasil imbang 3-3. Selain itu tim QBL lainnya dari Jatim, Persegres Gresik United dan Persela Lamongan sempat dikalahkan. Bahkan pernah juga menjajal Timnas U-22 dengan menelan kekalahan.

''Tim ini sejatinya sudah bagus, tinggal memoles beberapa lini yang dirasa kurang. Terus terang kami butuh semacam ujian untuk terus melakukan evaluasi jelang bergulirnya Divisi Utama akhir bulan ini,''jelas mantan pelatih PSM Makassar.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7703 seconds (0.1#10.140)