Pecundangi Newcastle, Liverpool Tempel Manchester City

Selasa, 14 April 2015 - 04:10 WIB
Pecundangi Newcastle,...
Pecundangi Newcastle, Liverpool Tempel Manchester City
A A A
LIVERPOOL - Misi balas dendam Liverpool atas Newcastle United terbayar lunas. Pada laga lanjutan Liga Inggris di Anfiled Stadium, Selasa (14/4/2015) dini hari WIB, tuan rumah menang dengan skor meyakinkan 2-0 atas tim tamu.

Sepasang gol Liverpool diciptakan oleh Raheem Sterling di menit kesembilan dan Joe Allen di menit ke-70. Berkat kemenangan ini The Reds sukses mendepak Southampton dari posisi kelima dengan raihan 57 poin.

Sekarang tim polesan Brendan Rodgers hanya terpaut empat poin dari Manchester City, di mana pada pertandingan sebelumnya mereka kalah 1-4 atas tim sekota Manchester United.

Beralih ke pertandingan, tuan rumah hanya membutuhkan waktu sembilan menit untuk menggetarkan gawang Tim Krul. Sterling seakan membayar lunas kepercayaan yang diberikan Brendan Rodgers. Gol itu berawal dari umpan Henderson kepada pemain berkulit legam dan assist itu tak disia-siakan oleh pemain yang tengah diincar banyak klub Eropa ini.

Dengan tenang, Sterling melewati dua pemain bertahan Newcastle sebelum akhirnya melepaskan tendangan. Unggul 1-0 membuat pemain tuan rumah semakin rajin menggempur pertahanan tim tamu. Beruntung Newcastle memiliki penjaga gawang seperti Krul. Pasalnya dia mampu menyelamatkan tandukan Lucas di menit ke-37. Hingga interval pertama tak ada gol tambahan tercipta.

Memasuki babak kedua, Sterling nyaris menggandakan kedudukan jika sepakannya tidak menyamping. Tim tamu yang terus mendapat tekanan berusaha mengubah permainan dengan memasukkan Jonas Gutierrez mengganti Gabriel Obertan.

Alih-alih berharap ada perubahan, The Magpies malah kebobolan. Penyihir lapangan tengah Liverpool, yakni Allen sukses menggandakan kedudukan menjadi 2-0 di menit ke-70. Tim tamu semakin sulit mengejar ketertinggalan ketika Moussa Sissoko dikeluarkan wasit setelah menerima kartu kuning Kedua usai melakukan tackle keras terhadap Lucas. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-0 untuk kemenangan Liverpool tak berubah.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0956 seconds (0.1#10.140)