Dihantui Kegagalan Penalti, Messi Frustrasi

Selasa, 14 April 2015 - 17:31 WIB
Dihantui Kegagalan Penalti, Messi Frustrasi
Dihantui Kegagalan Penalti, Messi Frustrasi
A A A
BARCELONA - Jelang lawatan ke Paris, Prancis untuk menghadapi Paris Saint-German (PSG) pada leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis (16/4) dini hari mendatang WIB, mega bintang Barcelona, Lionel Messi masih dihantui kegagalan dirinya mengeksekusi penalti. Penyerang berpaspor Argentina itu memang punya rekor buruk dalam urusan mencetak gol dari titik putih.

Messi gagal menjadi eksekutor tendangan 12 pas sebanyak empat kali untuk Barcelona dan Argentina sepanjang musim ini, tapi ia bertekad memperbaikinya. "Ya, saya mengalami frustrasi karena kerap gagal mengeksekusi penalti, baik untuk klub maupun saat bersama Argentina," ucap Messi, Selasa (14/4/2015).

"Saya adalah spesialis penendang penalti, tapi ketika penjaga gawang mengetahui apa yang Anda lakukan semuanya menjadi sulit. Jujur, sangat sulit untuk melakukan tendangan dan sekarang bahkan menjadi jauh lebih rumit," sambungnya.

Kegagalan Messi melakukan tendangan penalti di Liga Champions adalah ketika Barcelona menghadapi Manchester City di leg pertama 16 besar, beberapa waktu lalu. Skuat Catalan sukses mencetak kemenangan 2-1, namun keberhasilan Barca sedikit tercoreng oleh kegagalan Messi dimenit ke 13 menaklukkan penjaga gawang City, Joe Hart dalam situasi tendangan penalti.

Bola mengarah ke kiri gawang Joe Hart dan dengan lugas masih mampu dimentahkan. Bola rebound kembali ke Messi, namun sundulan bintang Argentina itu melebar ke tiang kanan gawang Manchester City. "Apapun bisa terjadi dalam sepak bola, tapi benar saya sudah membuat keputusan seperti ketika melawan City. Namun pada akhirnya gagal, dan Anda tidak bisa terus menyesalinya," tandasnya.

Messi sendiri dikenal cukup piawai dalam melakukan eksekutor penalti. Sejak berkostum Barcelona, Messi sudah mengeksekusi penalti sebanyak 57 kali, dan sukses 44 kali. Dari 13 kali gagal berbuah gol, sembilan kali dimentahkan kiper lawan, sedangkan dua penalti melebar, dan dua kali membentur tiang. Kegagalan di kandang Manchester City merupakan yang ketiga dari enam kesempatan di musim 2014-2015.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7395 seconds (0.1#10.140)