Carvajal Dituduh Gigit Pemain Atletico

Rabu, 15 April 2015 - 09:58 WIB
Carvajal Dituduh Gigit Pemain Atletico
Carvajal Dituduh Gigit Pemain Atletico
A A A
MADRID - Bek kanan Real Madrid, Dani Carvajal dituduh menggigit penyerang Atletico Madrid, Mario Mandzukic. Meski tidak mengakuinya, aksi Carvajal terekam oleh sorotan kamera.

Saat pertandingan masih berlangsung, Carvajal terlihat mendekati bahu Mandzukic. Merasa ada tindakan tidak sportif, penyerang kebangsaan Kroasia itu kesal dan sempat terjadi keributan. Wasit sendiri tidak melihat penyebab pertengkaran tersebut.

Sejauh ini tindakan itu masih dalam proses penyidikan. Namun Carvajal membela diri dengan menegaskan bahwa ia tidak melayangkan gigitan kepada Mandzukic. (Baca juga: Atletico vs Real Madrid: Derby Madrid Berakhir Tanpa Gol)

"Saya melihat cuplikan pertandingan saat saya dituduh menggigit pemain lawan. Agar semuanya jelas, saya tegaskan bahwa hingga saat ini saya belum pernah melakukan itu. Saya tidak pernah berpikir untuk mencobanya," kicau Carvajal di media sosial Twitter.

Jika terbukti bersalah, Carvajal bisa dikenai hukuman berat. FIFAmengutuk keras aksi tidak sportif ini dan contoh hukumannya telah dirasakan penyerang Barcelona, Luis Suarez.

Pada Piala Dunia 2014 lalu, Suarez kepergok menggigit bahu Giorgio Chiellini. Akibat tindakannya itu, ia dihukum tidak boleh terlibat dalam pertandingan resmi selama empat bulan dan denda sebesar 66 ribu poundsterling atau sekitar Rp 1,4 miliar. Selain itu Suarez juga dilarang memperkuat Timnas Uruguay dalam sembilan pertandingan.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6642 seconds (0.1#10.140)