Jan Oblak, Kiper Pelapis Kualitas Fantastis

Rabu, 15 April 2015 - 11:14 WIB
Jan Oblak, Kiper Pelapis Kualitas Fantastis
Jan Oblak, Kiper Pelapis Kualitas Fantastis
A A A
MADRID - Atletico Madrid patut berterima kasih kepada kiper, Jan Oblak yang bermain fantastis saat melawan Real Madrid di laga leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (15/4/2015) di Vicente Calderon. Pasalnya, kiper 22 tahun itu melakukan serangkaian penyelamatan gemilang yang membuat gawang Atletico tetap perawan.

Dalam laga kontra El Real, Oblak memang berhasil menjadi pusat perhatian lantaran sejumlah penyelamatan yang ia lakukan. Sang kiper tercatat mematahkan 10 peluang matang yang dimiliki rivalnya tersebut.

Di babak pertama, Oblak melakukan dua kali penyelamatan gemilang kala menepis tendangan Gareth Bale dan James Rodriguez. Tentunya penampilan mengesankan kiper asal Slovenia ini patut diacungi jempol mengingat ia sebenarnya hanya kiper cadangan Atletico.

Namun meski kerap menjadi penghangat bangku cadangan Oblak mampu tampil brilian. Baru mengantongi 13 pertandingan sejak di datangkan dari Benfica musim panas lalu, performa Oblak sudah sangat meyakinkan.

Absennya kiper utama Miguel Angel Moya karena cedera hamstring di laga tersebut, seakan tak berarti dengan Kehadiran Oblak yang menjadi penyelamat Los Rojiblancos. Hasil imbang ini menambah rekor tidak terkalahkan Atletico dari Real Madrid dalam tujuh pertandingan terakhir.

Penampilan Oblak ini pun mendapat pengakuan dari seniornya, kiper Real Madrid Iker Casillas. Bagi Casillas,peran Oblak dilaga tersebut sangat krusial. “Oblak adalah pemain terbaik di babak pertama. Madrid pantas meraih hasil yang lebih bagus dari sekadar imbang tetapi penampilannya memang fantastis," kata Casillas, dilansir Goal.

Performa gemilang Oblak di laga Derby ini juga sekaligus menjadi ajang pembuktian diri mengingat belakangan ia sempat ingin didepak Ateltico.Dengan label penjaga gawang termahal La Liga kemampuannya dianggap tak sesuai harapan. Namun kini ia membuktikan kalau masih patut diperhitungkan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0675 seconds (0.1#10.140)