Inilah Fakta Menarik PSG vs Barcelona

Rabu, 15 April 2015 - 11:40 WIB
Inilah Fakta Menarik...
Inilah Fakta Menarik PSG vs Barcelona
A A A
PARIS - Laga seru bakal tersaji saat Paris Saint Germain (PSG) menjamu Barcelona di Parc Des Princes dalam leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis (16/4) dini hari nanti WIB. Sebelum laga itu dihelat, tidak ada salahnya menyimak beberapa fakta menarik terkait pertemuan kedua tim.

Inilah Fakta Menarik PSG vs Barcelona

1. Pertemuan ketiga di musim ini

PSG dan Barcelona bakal bertemu untuk yang ketiga kalinya musim ini. Sebelumnya, kedua tim sudah bertemu di fase grup dengan masing-masing tim mengoleksi satu kemenangan.

Pada pertemuan Semptember 2014 di Paris, PSG berhasil menang dengan skor tipis 3-2 lewat gol David Luiz, Marco Verratti, dan Blaise Matuidi sementara gol Barca dicetak Lionel Messi dan Neymar.

Barcelona kemudian membalas kekalahan itu dengan kemenangan 3-1 di Cap Nou, Desember 2014. Tiga gol Barca dicetak Messi, Neymar, dan Suarez sementara dua gol PSG dicetak oleh Zlatan Ibrahimovic.

Inilah Fakta Menarik PSG vs Barcelona

2. Rekor bagus PSG vs tim Spanyol

Le Parisien punya rekor bagus saat harus menjamu tim-tim Spanyol. Dari 11 pertemuan, PSG menang enam kali, imbang empat kali dan hanya kalah satu kali. Satu-satunya kekalahan terjadi di musim 200/01 saat mereka takluk 1-3 dari Deportivo La Coruna.

Inilah Fakta Menarik PSG vs Barcelona

3. Prancis yang tak bersahabat bagi Barcelona

Barcelona seperti tidak berdaya saat harus bertandang ke negeri Napoleon Bonaparte. Dari sembilan laga, Barca menang tiga kali, imbang tiga kali dan kalah tiga kali.

Kemenangan terakhir Barcelona saat bermain di tim Prancis terjadi di musim 2001-2002. Saat itu, Blaugrana menaklukkan tuan rumah Olympique Lyonnais 3-2.

Inilah Fakta Menarik PSG vs Barcelona

4. Memori Piala Winners 1997 Luis Enrique


Barcelona dan Luis Enrique pernah mengecap momen manis saat berhadapan dengan PSG di Piala Winners tahun 1997. Saat itu, Barca menaklukkan PSG dengan skor tipis 1-0 lewat gol penalti Ronaldo. Enrique sendiri saat itu bermain sebagai sayap kiri bersanding dengan Luis Figo di sayap kanan.

Inilah Fakta Menarik PSG vs Barcelona

5. Perempat final Liga Champions 1994-95 milik PSG

Tidak hanya Barcelona yang punya kenangan manis mengalahkan PSG. Le Parisien juga tak mau kalah saat menyingkirkan Barcelona di perempat final Liga Champions satu dekade silam.

PSG yang bermain 1-1 di leg pertama di Nou Camp, kemudian menang 2-1 di Paris. PSG pun lolos dengan agregat 3-2 dan bertemu AC Milan di semi final. Sayang, PSG takluk dengan agregat 3-0 dari Rossonerri.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0972 seconds (0.1#10.140)