Wasit Kontroversial Pimpin Laga Panas PSG-Barca

Rabu, 15 April 2015 - 14:59 WIB
Wasit Kontroversial...
Wasit Kontroversial Pimpin Laga Panas PSG-Barca
A A A
PARIS - Wasit asal Inggris, Mark Clattenburg yang kerap indentik dengan insiden kontroversial bakal memimpin laga antara Paris Saint-German (PSG) di leg pertama babak perempat final Liga Champions, Kamis (16/4) dini hari nanti WIB. Terbaru keputusan Clattenburg dipertanyakan banyak pihak saat memimpin laga derby Manchester, akhir pekan kemarin.

Dilansir Espana, Rabu (15/4/2015) Clattenburg yang sebelumnya memimpin laga krusial yang mempertemukan tim sekota Manchester City kontra Manchester United mendapatkan sorotan. Pasalnya pada laga yang dimenangkan United dengan skor 4-2 atas City, Clattenburg melewatkan hukuman atas tekel keras Vincent Kompany, serta mengesahkan gol Juan Mata yang kedapatan dalam posisi offside.

Wasit berusia 40 tahun yang memiliki lisensi FIFA sejak 2006 lalu itu, juga sempat terlibat beberapa insiden kontroversial lainnya. Pada 2012 lalu, Clattenburg sempat dikecam lantaran diduga melakukan penghinaan berbau rasial terhadap John Obi Mikel saat memimpin laga Chelsea kontra Manchester United. Beruntung buat Clattenburg karena pihak kepolisian tidak melanjutkan penyelidikan karena kekurangan bukti.

Kini Clattenburg bakal ditunjuk untuk memimpin laga besar di pentas Eropa, di mana UEFA tetap menaruh kepercayaan baginya untuk memimpin partai yang berlangsung Rabu (15/4) dini hari WIB. Clattenburg sendiri telah terlibat dalam lima pertandingan di gelaran Liga Champions musim ini.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0372 seconds (0.1#10.140)