Ketagihan Kalahkan Rossi, Marquez Minta Bantuan Mekanik Pedrosa

Rabu, 15 April 2015 - 15:16 WIB
Ketagihan Kalahkan Rossi, Marquez Minta Bantuan Mekanik Pedrosa
Ketagihan Kalahkan Rossi, Marquez Minta Bantuan Mekanik Pedrosa
A A A
AUSTIN - Marc Marquez mulai gunakan segala cara untuk kembali mengangkangi Valentino Rossi di Grand Prix MotoGP Argentina 2015, Minggu (19/4) nanti. Salah satu cara yang akan diterapkannya yaitu meminta masukan dari tim mekanik Dani Pedrosa.

Penampilan apik Marquez di Grand Prix Amerika Serikat, 12 April lalu berhasil membuat Rossi mati kutu. Bertempat di COTA, Austin, Texas, Rossi hanya bisa finis di posisi ketiga. Untuk ketiga kalinya secara beturut-turut,ia terpaksa melihat Marquez mengibarkan bendera Repsol Honda di atas podium tertinggi.

Jelang balapan selanjutnya di Argentina, Marquez sesumbar bisa kembali mengungguli Rossi. Agar bisa menang lagi, pembalap berjuluk The Baby Alien itu mengaku bakal memanfaatkan bantuan tim mekanik Pedrosa.

"Akhir pekan di Austin cukup sulit karena cuaca, tetapi kami jadi belajar banyak. Sekarang kami menuju Argentina, salah satu trek favorit saya dan saya punya rapor baik di sana tahun lalu," tutur Marquez dilansir Thecheckeredflag, Rabu (15/4/2015).

"Trek di sana tidak mudah dengan banyak tikungan tajam serta lintasan lurus yang panjang. Tapi saya percaya motor Honda RC213V akan bekerja dengan baik. Saya punya tim yang bagus dan tim Dani Pedrosa bakal banyak membantu saya. Nantinya saya akan sangat percaya diri dan berharap bisa lebih cepat ketimbang pekan kemarin (GP Amerika Serikat)," tambahnya.

Marquez memang punya kekhawatiran tersendiri di GP Argentina. Salah satu yang ditakutkan juara dunia dua kali MotoGP itu adalah karakter aspal sirkuit sepanjang 4.805 km yang dianggapnya agak berbeda. (Baca Juga: Ini Sederet Ketakutan Marquez di GP Argentina)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7941 seconds (0.1#10.140)
pixels