Menjamu Barca, Blanc Haramkan Hal Berikut

Rabu, 15 April 2015 - 15:07 WIB
Menjamu Barca, Blanc Haramkan Hal Berikut
Menjamu Barca, Blanc Haramkan Hal Berikut
A A A
PARIS - Pelatih PSG, Laurent Blanc, mengharamkan timnya kebobolan saat menjamu Barcelona di Parc des Princes dalam leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis (16/4) dini hari WIB. Blanc menilai, kebobolan bisa membahayakan PSG.

Bertindak sebagai tuan rumah di leg pertama PSG memang harus menjaga keperawanan gawangnya. Pasalnya, jika kebobolan apalagi lebih dari satu gol, langkah Le Parisien ke semi final akan sulit mengingat nilai satu gol tandang sama dengan dua. (Baca Juga: Prediksi PSG vs Barcelona: Garansi Banyak Gol?)

"Kami harus menghindari kebobolan. Kami tahu betapa pentingnya gol tandang," ujar Blanc di situs resmi UEFA.

PSG sendiri pernah merasakan manis pahitnya peraturan gol tandang. Di musim 2013, PSG harus tersingkir oleh Chelsea setelah kalah agregat gol tandang kendati hasil di dua leg berakhir imbang 3-3.

Di musim ini, giliran PSG yang merasakan manisnya gol tandang. Melawan tim yang sama, Chelsea di babak 16 besar, Thiago Silva dan kawan-kawan lolos skor berakhir 2-2 dan PSG mencetak satu gol tandang lebih banyak ketimbang Chelsea. (Baca Juga: Fakta Pertandingan PSG vs Barcelona)

Untuk menjaga agar tidak kebobolan, PSG patut mewaspadai agresivitas Lionel Messi. Dari dua pertemuan sebelumnya di musim ini, Messi selalu bisa membobol gawang Le Parisien.

"Bagaimana kami menghentikan dia? Jawabannya harus bermain kolektif. Kami harus bermain dengan sangat baik dan rapat," pungkas Blanc.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8196 seconds (0.1#10.140)