Indonesia Gabung Grup Lemah di SEA Games

Rabu, 15 April 2015 - 17:48 WIB
Indonesia Gabung Grup Lemah di SEA Games
Indonesia Gabung Grup Lemah di SEA Games
A A A
SINGAPURA - Timnas Indonesia tergabung dalam grup yang relatif lemah pada undian SEA Games 2015 cabang olahraga sepakbola telah dilakukan di Singapura, Rabu (15/4) siang WIB. Skuat Garuda -julukan Indonesia- bergabung bersama Singapura selaku tuan rumah yang masuk ke Grup A secara otomatis.

Dari lima tim yang termasuk di Grup A, Indonesia bisa bernafas lega karena terhindar dari grup maut yang dihuni juara bertahan Thailand serta Vietnam dan Malaysia. Skuat Garuda sendiri bergabung di Grup A bersama bersama tuan rumah Singapura, Myanmar, Kamboja dan Filipina.

Hasil undian ini sedikit menguntungkan Indonesia, karena di grup lain terdapat tim-tim hebat. Thailand sebagai juara bertahan masuk Grup B yang dihuni enam tim. Tim Gajah Putih harus bersaing dengan Malaysia, Vietnam, Timor Leste, Brunei Darussalam dan Laos. Turnamen yang akan digelar di Stadion Nasional Singapura, Jalan Besar dan Bishan tersebut dimulai 29 Mei hingga 15 Juni 2015.

Sementara itu secara keseluruhan kontingen Indonesia membidik posisi kedua di ajang SEA Games 2015 yang akan berlangsung Juni mendatang di Singapura. Tim sepak bola Indonesia sendiri beruntung bisa terhindar dari klub kuat seperti Thailand, menyusul performa skuat Garuda yang masih inkonsisten.

Hasil Lengkap Undian Grup SEA Games:

GROUP A – Singapura, Indonesia, Myanmar, Kamboja dan Filipina

GROUP B - Thailand, Malaysia, Vietnam, Laos, Brunei dan Timor Leste
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9137 seconds (0.1#10.140)