Ujian Berat Label Favorit The Bavarians

Rabu, 15 April 2015 - 19:38 WIB
Ujian Berat Label Favorit The Bavarians
Ujian Berat Label Favorit The Bavarians
A A A
MUNICH - Status label favorit yang disandang Bayern Muenchen di ajang Liga Champions bakal menghadapi ujian berat, saat melawat ke kandang FC Porto dalam leg pertama babak perempat final, Kamis (16/4) dini hari nanti WIB. Bayern harus membuktikan dirinya layak diunggulkan, meski tanpa beberapa pilar utama yang harus berkutat dengan cedera.

Hampir setengah pemain utama The Bavarians -julukan Bayern- tidak bisa diturunkan, ketika menghadapi Porto. Pemain utama Bayern seperti Javi Martinez, Medhi Benatia, David Alaba, Arjen Robben dan Bastian Schweinsteiger, bakal membuat kekuatan penguasa Bundesliga, Jerman itu tidak seperti biasanya.

Meski begitu angin segar masih menyapa skuat Bayern, ketika Jerome Boateng dan penyerang veteran Claudio Pizarro serta Xabi Alonso, yang sebelumnya berhalangan karena larangan bermain sudah boleh kembali bertanding. Otomatis Bayern sepertinya bakal hanya mengandalkan Robert Lewandowski yang performanya tengah on fire.

Tak ketinggalan, skuat besutan Josep Guardiola juga bisa mempergunakan lagi Thiago Alcantara yang sebelumnya terlilit cedera panjang. Laga nanti bakal menjadi partai perdana Thiago di Liga Champions sejak Maret tahun lalu. Meski tidak bisa mengandalkan sebagian besar amunisi mereka, namun bukan berarti pekerjaan mudah buat FC Porto selaku tuan rumah.

"Bayern mendapat banyak masalah cedera, tapi itu tak menguntungkan kami. Mereka masih punya tujuh hingga delapan juara dunia di lapangan. Kami tak peduli tentang pemain yang absen. Kami harus fokus pada mereka yang bermain," tegas pelatih Porto, Julen Lopetegui, Selasa (15/4/2015).

Apalagi Bayern punya rekor menterang ketika terbang ke Portugal, dimana mereka tidak pernah tumbang dalam 11 kunjungan terdahulu, termasuk dua laga di kandang Porto (menang sekali, imbang sekali). Sementara itu Porto juga tidak bisa dianggap sebelah mata, setelah jadi satu-satunya yang belum terkalahkan hingga babak perempat final. Patut ditunggu apakah kekuatan Porto untuk menembus semi-final pertama sejak 2004 bakal mampu mengejutkan Bayern.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8018 seconds (0.1#10.140)