Blanc Ratapi Absennya Sosok Kunci

Kamis, 16 April 2015 - 07:34 WIB
Blanc Ratapi Absennya...
Blanc Ratapi Absennya Sosok Kunci
A A A
PARIS - Pelatih Paris Saint Germain (PSG) Laurent Blanc meratapi kekalahan timnya 1-3 dari Barcelona pada leg pertama perempat final Liga Champions di Parc des Princes, Kamis (16/4/2015) dini hari WIB. Blanc menyesali absennya pemain kunci yang menyebabkan timnya tak berkutik.

PSG tidak diperkuat striker Zlatan Ibrahimovic dan gelandang Italia Marco Verratti yang mendapat suspensi, dan Thiago Motta mengalami cedera. PSG menderita kekalahan kandang pertama mereka dalam pertandingan Eropa sejak tahun 2006.

Pada laga dini hari tadi, Les Parisien juga kehilangan bek tengah Thiago Silva, yang diganti pada menit ke-21 oleh sesama Brasil David Luiz yang juga bermasalah dengan hamstring. "Kami berharap bisa pergi ke Barcelona dalam kondisi fisik yang lebih baik," kata Blanc dalam konferensi pers. "Kami butuh empat atau lima pemain bugar."

Tanpa playmaker utama mereka, PSG gagal mengontrol lini tengah dan kerap kehilangan bola saat menghadapi Barcelona yang haus dalam penguasaan bola. "Ketika sebuah tim membuat lawan-lawan mereka leluasa mengejar bola, mereka memiliki lebih banyak kesempatan untuk memenangkan pertandingan," kata Blanc. "Kami tidak cukup baik di bagian itu."

Barcelona menguasai bola hingga 62%. Mereka juga mampu memanfaatkan celah pemain belakang setelah David Luiz masuk. Luiz awalnya tak akan masuk daftar pemain lantaran empat minggu dalam masa pemulihan akibat cedera hamstring. Namun, dia kembali ke bangku cadangan pada laga kontra Barca. (Baca juga: Koneksi Trio MSN Rusak Asa PSG)

Harian olahraga L'Equipe mengabarkan bahwa Luiz menerima pengobatan di Rusia. "Tidak hanya satu macam obat. Ada metode lain yang dapat membawa hasil yang lebih cepat daripada pengobatan klasik," kata Blanc tanpa menjelaskan lebih lanjut.

Luiz, memang tampil jauh dari performa terbaiknya. Dua kali Suarez mampu meluncurkan bola melalui sela kakinya sebelum mencetak gol di menit ke-67 dan ke-79. Satu gol Barca lainnya dicetak Neymar pada menit ke-18, yang hanya dibalas Gregory van der Wiel menit ke-82. Modal kekalahan 1-3 di kandang akan sangat sulit bagi Pasukan Laurent Blanc yang akan bertandang ke Camp Nou, Selasa (21/4/2015) atau Rabu (22/4/2015) dini hari WIB.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1459 seconds (0.1#10.140)