Bendol Didenda Rp20 Juta

Kamis, 16 April 2015 - 08:54 WIB
Bendol Didenda Rp20 Juta
Bendol Didenda Rp20 Juta
A A A
PALEMBANG - Dua kali absen dalam jumpa pers laga QNB League, Pelatih Sriwijaya FC (SFC) Benny Dollo terjerat denda Rp20 juta yang harus dibayarkan kepada PT Liga Indonesia.

Pelatih yang biasa disapa Bendol itu tidak hadir di dua laga kandang Laskar Wong Kitodi Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring kontra Pelita Bandung Raya, Sabtu (4/4), lalu laga kedua menjamu Semen Padang, Selasa (7/4). ”Saya ditegur langsung oleh PT Liga Indonesia divisi media karena memang ada regulasinya pelatih wajib menghadiri jumpa pers. Sanksinya, Bendol didenda Rp20 juta,” papar Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid.

Berdasarkan regulasi kompetisi yang berlaku, satu kali tidak menghadiri jumpa pers, pelatih didenda Rp10 juta. Namun, manajemen SFC menegaskan tidak akan memberatkan pelatih untuk membayarkan denda tersebut. ”Kami (manajemen) yang akan bayar karena Bendol pelatih SFC. Untuk proses pembayarannya seperti apa, kami belum tahu. Bisa juga langsung dipotong dari biaya yang diberikan PT Liga Indonesia kepada klub,” ucapnya.

Kepada KORAN SINDO, Bendol mengaku sudah mendengar denda yang menjerat dirinya tersebut. Menyadari kekeliruannya, dia pun langsung membenahinya dengan hadir jumpa pers saat laga away di markas PSM Makasar, Sabtu (11/4). ”Saya tak hadir ke jumpa pers sebelumnya karena ingin memberikan kesempatan kepada asisten pelatih untuk tampil karena saya terlalu sering tampil di media.

Karena itu, menurut saya, baik memberikan kesempatan kepada pelatih muda,” ujar Bendol. Kendati demikian, Bendol tidak terlalu memusingkan persoalan tersebut. Ke depannya dia akan menuruti regulasi tersebut.

Muhammad moeslim
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5509 seconds (0.1#10.140)