Hadapi Spanyol, Prancis janjikan perubahan

Sabtu, 23 Juni 2012 - 23:33 WIB
Hadapi Spanyol, Prancis janjikan perubahan
Hadapi Spanyol, Prancis janjikan perubahan
A A A
Sindonews.com - Pelatih Prancis, Laurent Blanc tidak meragukan skuadnya jelang laga perempat final melawan Spanyol. Dirinya berjanji akan melakukan perubahan pada starting line up Perancis saat mereka berusaha menaklukkan Spanyol di perempat final Piala Eropa 2012, Sabtu.

Setelah catatan 23 permainan tidak terkalahkan timnya diakhiri oleh Swedia pada hari Selasa, Blanc yakin akan bodoh bagi Perancis untuk bermain dari kaki ke kaki dengan juara dunia dan Eropa.Pelatih Prancis itu bisa memutuskan untuk memperkuat lini tengah dalam upaya untuk melawan kehebatan Spanyol di lini vital itu.

" Permainan Spanyol, jauh lebih tinggi dari kita, Jadi kita harus merubahnya, kita harus mampu beradaptasi dengan permainan mereka. Tapi itu tidak berarti kita akan meninggalkan kekuatan kita sendiri Kita akan memiliki tim yang dapat melakukan keduanya" tuturnya seperti yang dikutip bleacher report Sabtu (23/6/2012).

Blanc sangat prihatin oleh kenyataan bahwa para pemainnya mungkin harus menghabiskan waktu yang panjang bermain tanpa bola. "Masalah dengan Spanyol adalah bahwa mereka rata-rata memiliki 65 sampai 70 persen penguasaan bola," tuturnya.

Blanc sempat dibuat ragu dengan kondisi Ribery dan Nasri, namun menjelang bentrok melawan Spanyol, dirinya menegaskan skuadnya siap bertarung melawan juara bertahan Spanyol di perempat final Piala Eropa 2012.

“Skuad Prancis siap bertempur melawan Spanyol. Ini merupakan kabar baik, sebab saya sempat mendapat kabar jika Ribery dan Nasri mengalami cedera saat melawan Swedia, tapi hal itu tidak membuat khawatir terlalu lama karena kedua pemain itu siap untuk diturunkan,” kata Blanc

Tambahnya, jelang laga perempat final melawan Spanyol, seluruh pemain sudah melakukan latihan kecil dimarkas latihan Krisha, Ukraina. Mantan pemain bertahan Manchester United itu mengaku sudah mengetahui gaya permainan Spanyol, karenanya dirinya yakin dapat mengalahkan Spanyol.

“Kami sudah mempelajari gaya permainan Spanyol lewat tayangan video dan saya berharap para pemain tahu apa yang akan diharapkan,” pungkasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7806 seconds (0.1#10.140)