Ricardo Quaresma Jadi Mimpi Buruk Bayern Muenchen

Kamis, 16 April 2015 - 11:11 WIB
Ricardo Quaresma Jadi Mimpi Buruk Bayern Muenchen
Ricardo Quaresma Jadi Mimpi Buruk Bayern Muenchen
A A A
PORTO - FC Porto membuat kejutan dengan menaklukkan tim kuat Bayern Muenchen 3-1 pada leg pertama babak perempat final Liga Champions, Kamis (16/4/2015) dini hari WIB. Dalam laga yang berlangsung di Estadio do Dragao, mantan winger Barcelona Ricardo Quaresma menjadi bintang dengan menyumbang dua gol.

Gol pertama Quaresma diciptakan lewat titik penalti saat laga baru berjalan tiga menit. Tak lama kemudian atau tepatnya di menit ke-10, pemain berusia 31 tahun itu sukses menggandakan keunggulan timnya. Dua gol dalam waktu tujuh menit menjadi yang tercepat ketiga dalam sejarah Liga Champions, setelah Julio Ricardo Cruz (Inter Milan tahun 2006) dan Heimo Pfeifenberger (SV Salzburg, 1994).

Selain Quaresma, gol Porto lainnya dipersembahkan Jackson Martinez pada menit ke-65. Sementara gol balasan Bayern dicetak Thiago Alcantara menit ke-28. (Baca juga: Tekuk Bayern 3-1 Porto Menatap Semifinal)

Ricardo Quaresma Jadi Mimpi Buruk Bayern Muenchen


Bagi Quaresma, mencetak gol ke gawang Bayern yang merupakan salah satu kontestan favorit sekaligus dikawal kiper terbaik dunia, Manuel Neuer tentunya menjadi hal yang sangat istimewa. Ia mengaku senang lantaran dapat memberi andil dalam kemenangan timnya.

"Saya tak akan melupakan malam yang hebat ini. Mencetak gol ke gawang Bayern terasa istimewa, tapi bagi saya yang lebih penting adalah kemenangan tim ini. Kami tahu kami menghadapi sebuah tim hebat dengan para pemain bagus, jadi kami harus merasa senang," ujar Quaresma dilansir Goal.

Berkat kontribusinya ini, Quaresma membuka peluang Porto untuk lolos ke semifinal Liga Champions.
Pada leg kedua yang digelar di markas Bayern, Stadion Allianz Arena, Rabu (22/4/2015) mendatang, Porto hanya perlu bermain imbang atau kalah minimal 0-1 agar bisa mewujudkan mimpi ke babak empat besar.

Dalam laga nanti Quaresma dipastikan bakal kembali dipercaya pelatih Porto, Julen Lopetegui. Kubu Bayern pun nampaknya bakal lebih mewaspadai pemain yang mengisi sektor sayap ini.

Sebelum bergabung dengan Porto, pemain bernama lengkap Ricardo Quaresma Bernardo Andrade ini memulai kariernya di Sporting Clube de Portugal pada 2001-2003. Sejak saat itu namanya mulai dilirik sejumlah klub elit. Ia tercatat pernah bermain untuk Barcelona, Inter Milan, Chelsea, Besiktas dan Al Ahli Dubai.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7403 seconds (0.1#10.140)