Persegres Nikmati Liburan QNB League 2015

Kamis, 16 April 2015 - 15:43 WIB
Persegres Nikmati Liburan QNB League 2015
Persegres Nikmati Liburan QNB League 2015
A A A
GRESIK - Persegres Gresik United menjadi satu-satunya tim yang paling santai sebelum QNB League 2015 bergulir kembali. Jika tim-tim lain hanya libur dua-tiga hari setelah adanya penundaan liga, Persegres memberikan libur sepekan penuh dan baru kembali berlatih pada 20 April nanti.

Pekan ini tim-tim QNB League Jawa Timur sudah mulai beraktivitas, yakni Arema Cronus, Persela Lamongan dan Persebaya Surabaya. Mereka juga tengah merancang program ujicoba. Hanya Persegres yang masih enjoy menikmati liburan.

Tim kebanggaan Ultrasmania terakhir berlaga pada 11 April silam kontra Barito Putra. Mampu meraup poin sempurna di Kalimantan Selatan, Pelatih Persegres Liestiadi memberikan 'bonus' libur yang relatif lama. Malah belum ada rencana ujicoba seperti tim lain.

"Libur panjang ini anggap saja sebagai bonus karena pemain menang tiga kali beruntun. Tapi tetap ada konsekuensinya, yakni pemain bisa menjaga kondisi fisik agar tetap stabil. Kalau nanti fisiknya menurun, pemain harus mau latihan fisik keras," jelas Liestiadi.

Sebenarnya libur sepekan penuh juga ada tujuan lain. Liestiadi menginginkan timnya berkumpul keluarga dan menyegarkan sisi moril pemain, menyusul kondisi sepak bola yang sedang tak pasti. Dia berharap pemain tidak jenuh dan nantinya berlatih dengan kondisi fresh.

"Bagi saya lebih baik pemain melakukan refreshing bersama keluarga atau liburan daripada suntuk memikirkan polemik di sepak bola. Sejauh kondisi fisik mereka bisa terjaga selama liburan, saya tidak khawatir dengan konsistensi permainan tim," urai pelatih yang dulunya guru komputer ini.

Liestiadi tampaknya sedikit lega dengan performa timnya di awal QNB League dan menjadi pemimpin klasemen sementara. Persegres melahap kemenangan di pertandingan lawan Pusamania Borneo FC, Mitra Kukar dan kemudian di kandang Barito Putra.

Selain poin sempurna, secara kualitas performa sejauh ini juga sudah tampak sebagai tim serius. Komposisi tim utama yang didominasi wajah baru, terasa solid dan kinerjanya di atas rata-rata kualitas Persegres dalam dua musim terakhir
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6445 seconds (0.1#10.140)