Lalai, UEFA Investigasi Atletico Madrid

Kamis, 16 April 2015 - 23:52 WIB
Lalai, UEFA Investigasi Atletico Madrid
Lalai, UEFA Investigasi Atletico Madrid
A A A
MADRID - Hasil imbang tanpa gol saat Atletico Madrid menjamu rival sekota mereka Real Madrid di leg pertama perempat final Liga Champions musim 2014-2015 berujung panjang untuk kubu tuan rumah. Akibat lalai karena menutup akses pintu darurat Stadion Vicente Calderon -kandang Atletico-, UEFA memutuskan bakal melakukan investigasi kepada Los Rojiblancos.

Bila terbukti bersalah, maka Atletico bakal mendapatkan sanksi keras dari UEFA. Pasalnya berdasarkan aturan keamanan UEFA pasal 38, pihak stadion tidak diperbolehkan menutup akses intu darurat, hal ini semata-mata untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk yang terjadi saat pertandingan berlangsung.

"Tuan rumah bertanggung jawab untuk memastikan semua lorong, tangga, pintu putar, akses pintu masuk dan pintu keluar darurat dapat terhindar dari semua hadangan yang dapat mengambat pergerakan bebas dari penonton," bunyi pernyataan UEFA dilansir Espana, Kamis (16/4/2015).

Selain insiden diblokirnya akses pintu darurat, UEFA juga bakal melakukan penyelidikan terkait adanya penonton yang berlari ke lapangan dan berusaha merangkul penyerang Madrid, Cristiano Ronaldo. Meski pelaku tersebut sudah mampu diamankan pihak stadion, namun UEFA menganggap hal ini sebagai insiden serius.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9356 seconds (0.1#10.140)