Empat Gol Brilian Suarez Kunci Kejayaan Barca

Jum'at, 17 April 2015 - 00:27 WIB
Empat Gol Brilian Suarez Kunci Kejayaan Barca
Empat Gol Brilian Suarez Kunci Kejayaan Barca
A A A
BARCELONA - Luis Suarez membuktikan dirinya layak dibayar mahal oleh Barcelona, ketika menyumbang empat gol brilian pada fase gugur Liga Champions buat kubu Catalan. Hebatnya lagi gol terakhir penyerang asal Uruguay tersebut adalah gol ke 400 La Blaugrana -julukan Barca- di kompetisi kasta tertinggi Eropa.

Pada lawatan ke Paris menghadapi Paris Saint-German, Suarez membuktikan kualitasnya dengan mencetak dua gol cantik dalam kemenangan Barca 3-1. Dua gol Suarez kesemuanya dicetak pada paruh kedua, tepatnya dimenit ke 67 ketika menerima sodoran Martin Montoya, mantan personel Liverpool itu menggiring bola untuk mengelabui tiga bek PSG, untuk melepaskan tendangan jarak dekat yang gagal dihentikan Salvatore Sirigu.

Selanjutnya kedua kalinya pada laga ini Suarez memaksa Sirigu memungut bola dari dalam jalanya 11 menit menjelang pertandingan rampung. Suarez melakukan kerja sama apik dengan Javier Mascherano sebelum sang striker mengarahkan bola ke pojok gawang. Hebatnya lagi dia melakukan tembakan ke arah gawang lebih banyak dari pemain lain dalam skuat Barca.

Dua golnya luar biasa Suarez juga membuat membuat Thierry Henry berdecak kagum. "Dia nomor sembilan sejati, selalu ada disaat yang tepat. Pergerakan hebat, pencetak gol ulung, pemain luar biasa," ujar Henry kepada Sky.

Sebelumnya Suarez juga memboronga dua gol kemenangan Barcelona saat mempermalukan Manchester City 2-1 di Etihad Stadium -kandang City- dalam babak 16 besar Liga Champions. Meninggalkan Liverpool sepertinya jadi keputusan tepat Suarez, karena bersama Barca ia punya peluang menjuarai Liga Champions. Mungkin ini saatnya buat Suarez merasakan gelar bergengsi sepanjang karirnya, meski begitu jalan panjang masih menanti sang penyerang.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8428 seconds (0.1#10.140)