Play-Off Komplet

Jum'at, 17 April 2015 - 08:46 WIB
Play-Off Komplet
Play-Off Komplet
A A A
NEW YORK - New Orleans Pelicans dan Brooklyn Nets memastikan dua tiket tersisa menuju play-off NBA musim ini setelah meraih kemenangan di laga pamungkas musim reguler kemarin.

Tiket terakhir dari Wilayah Timur menjadi milik Nets yang menggelar pesta kemenangan 101-88 atas Orlando Magic di depan pendukungnya di di Barclays Center, Brooklyn, New York, kemarin. Hasil ini membuat Nets finis di atas Indiana Pacers yang kandas 83-95 dari Memphis Grizzlies. Sebenarnya kedua tim punya catatan 38-44. Namun, Nets unggul rekor pertemuan atas Pacers.

“Sangat mengecewakan tidak bisa ke play-off. Namun, saya bangga dengan tim ini dan kemampuan mereka untuk menghadapi semua rintangan,” tutur Pelatih Pacers Frank Vogel, dikutip Sports Yahoo. Sementara tiket terakhir dari Wilayah Barat dipesan Pelicans. Tampil di kandang sendiri di Smoothie King Center, tuan rumah berhasil mengatasi perlawanan San Antonio Spurs dengan skor 108-103.

Kemenangan Pelicans membuat Oklahoma City Thunder harus gigit jari walau meraih kemenangan 138-113 atas Minnesota Timberwolves. Pasalnya, meski rekor kedua tim samasama 45-37, Pelicans lebih berhak melaju ke play-off karena unggul head to headatas Thunder dalam pertemuan di musim reguler. Hasil-hasil ini membuat lengkap daftar delapan tim dari masing-masing wilayah yang akan tampil di fase play-off NBA musim ini.

Di Barat tercantum Golden State Warriors, Houston Rockets, Los Angeles Clippers, Portland Trail Blazers, Memphis Grizzlies, San Antonio Spurs, Dallas Mavericks, dan Pelicans. Sementara di Timur, Nets menyusul Atlanta Hawks, Cleveland Cavaliers, Chicago Bulls, Toronto Raptors, Washington Wizards, Milwaukee Bucks, dan Boston Celtics.

Performa menawan rookieBojan Bogdanovic menjadi inspirator seremoni Nets di Barclays Center. Shooting guardasal Kroasia itu mencetak 28 poin yang merupakan torehan tertinggi sepanjang kariernya. Dengan hasil ini membawa Nets (unggulan kedelapan) akan menghadapi Atlanta Hawks (5) pada putaran pertama playoff. Pelatih Nets Lionel Hollins pun sudah merancang strategi untuk menjinakkan lawannya tersebut.

“Mereka (Hawks) adalah tim terbaik kedua di NBA secara rekor. Mereka menembak bola dengan sangat baik sepanjang musim ini. Ketika kalah, itu berarti mereka tak menembak bola dengan baik. Jadi, kami harus meminimalisasi kesempatan mereka menembak, mengendalikan permainan, dan mencetak angka,” ujar Hollins. Pada jadwal lainnya, Houston Rockets (2) akan menghadapi Dallas Mavericks (7) dalam pertemuaan sesama Texas, sedangkan Portland Trail Blazers (4) akan ditantang Memphis Grizzlies (5).

Grizzlies punya keuntungan tampil di kandang lebih banyak ketimbang Portland karena catatan kemenangan yang lebih baik. Sementara Cleveland Cavaliers (2) akan menghadapi Boston Celtics (7), Chicago Bulls (3) melawan Milwaukee Bucks (6), dan Toronto Raptors ditantang Washington Wizards (5).

Abdul haris
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0204 seconds (0.1#10.140)