Prediksi Chelsea vs MU: Duel Antar Raksasa

Sabtu, 18 April 2015 - 09:30 WIB
Prediksi Chelsea vs MU: Duel Antar Raksasa
Prediksi Chelsea vs MU: Duel Antar Raksasa
A A A
LONDON - Chelsea sebagai kandidat kuat peraih gelar juara Liga Premier musim ini bertemu dengan lawan tangguh, Sabtu (18/4/2015). Tim asuhan Jose Mourinho diharuskan menjamu Manchester United yang kian hari penampilannya terus mengalami peningkatan.

Awalnya MU sempat terseok-seok. Namun Louis Van Gaal selaku manajer tim sukses membawa skuat asuhannya bangkit. Secara perlahan MU mengumpulkan poin demi poin dan kini mereka berdiri di peringkat tiga klasemen sementara.

Dari 32 pertandingan, Wayne Rooney Cs sudah mengemas 65 poin. Mereka masih tertinggal delapan angka dari Chelsea yang kokoh di singgasana. Meski peluang juara masih ada, tapi Van Gaal bersikap realistis. Ia tidak ingin membebani anak didiknya dengan menargetkan juara saat kompetisi tinggal menyisakan delapan pertandingan lagi.

"Masih sangat mungkin (mengejar gelar juara). Tapi hal itu tentunya di luar logika," ungkap pria asal Belanda tersebut.

Soal pertemuannya dengan Chelsea, MU punya catatan buruk. Dari lima bentrokan, Setan Merah tidak pernah menang dari pasukan The Roman Emperor. Mereka dipaksa imbang dua kali dan kalah tiga kali. (Baca juga: Chelsea Dilarang Remehkan MU)

Namun Van Gaal nampaknya tidak terlalu mencemaskan hasil tersebut. Sebab ia sudah mengenal karakter Mourinho yang merupakan mantan asistennya di Barcelona. Meski kebersamaan mereka terjadi di masa lampau, Van Gaal tetap bisa mengimbangi strategi muridnya tersebut.

Hal itu dibuktikan pada pertemuan pertama 26 Oktober 2014 lalu. Saat itu MU mampu menahan imbang Chelsea. Gol Didier Drogba di menit 53 bisa dibalas Robin van Persie beberapa detik sebelum laga usai. Hasil tersebut membuat Mourinho berpikir dua kali jika ingin meremehkan MU yang kini sedang dihantam badai cedera.

Dalam laga nanti, MU kemungkinan besar tidak diperkuat lima pemain andalannya. Michael Carrick, Phil Jones, Daley Blind dan Marcos Rojo masih belum kembali dari ruang perawatan medis. Sedangkan Jonny Evans, ia harus absen karena sedang menjalani hukuman kartu merah. (Baca juga: Hantu Cedera Gentayangi Manchester United)

Namun kepercayaan diri MU sedang meningkat drastis. Sebab akhir pekan lalu mereka sukses menang besar atas tetangganya, Manchester City. Lalu empat kemenangan yang mereka raih dalam lima laga terakhir tentunya jadi suatu ancaman bagi kubu tuan rumah.

Jika MU Menang, mereka berpeluang menggeser Arsenal dari posisi dua klasemen. Saat ini MU hanya tertinggal satu poin dari pasukan Meriam London. Tapi jika kalah, MU akan tetap menghuni peringkat ketiga. Nilai yang mereka miliki belum bisa dikejar oleh City yang mengantongi raihan 61 poin.

Di sisi lain, Chelsea akan tetap berkuasa sebagai pemuncak klasemen apapun hasil yang keluar di laga kontra MU. Tapi jika sampai kalah, itu bakal menjadi alarm berbahaya. Sebab di pekan selanjutnya mereka harus menghadapi Arsenal dalam laga bertajuk Derby London.

Prakiraan susunan pemain:
CHELSEA (4-2-3-1):
Thibaut Courtois; Branislav Ivanovic, John Terry, Gary Cahill, Cesar Azpilicueta; Ramires, Nemanja Matic; Willian, Cesc Fabregas, Eden Hazard; Didier Drogba

MANCHESTER UNITED (4-3-2-1): David De Gea; Antonio Valencia, Chris Smalling, Patrick McNair, Luke Shaw; Marouane Fellaini, Ander Herrera, Juan Mata; Angel Di Maria, Wayne Rooney; Radamel Falcao
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5481 seconds (0.1#10.140)