Ambisi Marquez

Sabtu, 18 April 2015 - 10:39 WIB
Ambisi Marquez
Ambisi Marquez
A A A
SANTIAGO DEL ESTERO - Marc Marquez optimistis meraih kemenangan di GP Argentina, akhir pekan ini. Semangat pembalap Repsol Honda itu bahkan semakin tinggi karena dirinya adalah juara bertahan di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Santiago del Estero, Argentina.

Selain itu, riderasal Spanyol itu baru saja memenangkan seri pertamanya musim ini. Marquez menjadi pembalap tercepat saat balapan di seri kedua GP Amerika Serikat di Austin, pekan lalu. Keberhasilan itu tentu saja membuatnya bangga bisa kembali ke jalur kemenangan, meski dia tetap akan fokus menjalani balapan nanti. “Setelah akhir pekan yang baik di Austin, saya semakin percaya diri.

Sekarang, kami melakukan perjalanan ke Argentina untuk balapan berikutnya. Kami memiliki momentum yang baik dan berharap bisa melanjutkannya di akhir pekan nanti,” ucap Marquez, dilansir motogp. Pembalap berusia 22 tahun ini menilai sirkuit sepanjang 4,805 km itu menjadi salah satu tempat balapan paling disukainya.

Pada tahun lalu, saat Argentina pertama kali menggelar MotoGP sejak absen 15 tahun, Marquez menjadi yang terbaik di Sirkuit Termas de Rio Rondo. Ketika itu, Marquez baru pertama kali mencoba balapan di lintasan tersebut. Namun, pembalap kelahiran Cervera, Spanyol, 17 Februari 1993, itu langsung menjadi juara di sirkuit tersebut. Apalagi, dia mendapatkan dukungan penuh dari para penonton tuan rumah. Jelas, kondisi itu semakin membuatnya optimistis mempertahankan gelar juaranya.

“Argentina adalah sirkuit yang saya suka dan ini menjadi yang kedua saya mengunjungi Termas de Rio Hondo. Kami memiliki banyak penggemar di sini. Saya berharap mereka kembali datang untuk mendukung kami seperti tahun lalu dan kami akan memberikan pertunjukan terbaik untuk mereka,” papar Marquez. Meski begitu, Marquez jangan terlalu jemawa dengan kondisi tersebut.

Pembalap Yamaha Movistar Valentino Rossi dan riderDucati Andrea Dovizioso kemungkinan akan kembali menjadi ancaman serius untuk menjegal ambisi Marquez meraih kemenangan kedua secara beruntun di Termas de Rio Hondo. Bahkan, rekan Rossi di Yamaha, Jorge Lorenzo, juga memiliki harapan yang sama dengan Marquez. Pembalap asal Spanyol itu ingin meraih kemenangan di GP Argentina.

Namun, untuk mendapatkan hasil tersebut, dia harus mendapatkan start yang bagus saat melakukan babak kualifikasi di sirkuit itu, dini hari nanti. Lorenzo, juara dunia MotoGP 2010 dan 2012, memang mengincar kemenangan musim ini. Pasalnya, pada dua seri pertama, dia gagal mendapatkan podium setelah menempati posisi keempat di GP Qatar dan Amerika Serikat.

Prestasi itu membuatnya mengumpulkan 26 poin, tertinggal 15 angka dari Rossi. Tapi, dia percaya nasibnya akan berubah pekan ini. “Setelah kembali menempati posisi keempat di Austin, saya berharap bisa menghadapi balapan di Argentina dan mencoba mendapatkan momentum,” ujar Lorenzo, dilansir crash. “Tahun lalu, saya tidak membalap dengan performa terbaik meski tetap naik podium (posisi 3). Kini, baik saya maupun motor dalam kondisi terbaik. Hal itu membuat saya optimistis meraih kemenangan,” paparnya.

Raikhul amar
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7155 seconds (0.1#10.140)