Sengit dari Awal hingga Akhir

Minggu, 19 April 2015 - 10:34 WIB
Sengit dari Awal hingga Akhir
Sengit dari Awal hingga Akhir
A A A
SAKHIR - Seri keempat Formula One (F1) 2015 bakal berlangsung sengit di GP Bahrain. Pemicunya tentu saja psywaryang dilontarkan dua tim, Mercedes dan Ferrari, yang ngototmemenangkan balapan di Bahrain International Circuit, malam ini.

Mercedes dan Ferrari memang menjadi dua tim paling dominan jelang seri keempat. Bahkan, Mercedes telah dua kali menaklukkan podium 1-2 melalui pembalap Lewis Hamilton dan Nico Rosberg di GP Australia dan GP China. Sementara Ferrari melalui Sebastian Vettel menguasai podium pertama di GP Malaysia.

Keseriusan dua tim itu menaklukkan Bahrain kali ini juga terlihat dalam latihan bebas, yang mana Hamilton dan Kimi Raikkonen (Ferrari) dipanggil stewardsakibat ulah mereka menyalahi regulasi saat keluar dari pitstop di latihan bebas kedua kemarin. Mereka dianggap salah karena mengendarai mobil masingmasing keluar dari jalur putih di bagian kiri, meski belum ada sanksi terhadap keduanya. Hamilton mengaku tak bersalah atas insiden itu. Dia hanya mengendarai mobilnya secara benar, terutama ketika keluar dari pitstop.

“Saya tak mengetahui banyak tentang kejadian itu. Saya hanya mengetahui bahwa peraturan memperbolehkan pembalap melalui pembalap lain dari jalur kanan,” ujarnya, dilansir Autosport. “Saya menyadari Raikkonen keluar dari garasi dan saya hanya mengikutinya. Saya hanya ingin mengambil jalur kanan. Selama itu aman, saya pikir itu legal,” paparnya. Terlepas dari insiden di sesi latihan, Hamilton tetap berusaha fokus menghadapi balapan sesungguhnya.

Dia berambisi meraih gelar ketiganya musim ini, apalagi pembalap asal Inggris itu mendapat tekanan luar biasa dari dua pembalap Ferrari, termasuk dari rekannya, Rosberg. Insiden di latihan bebas juga melibatkan Vettel dan pembalap Force India Sergio Perez. Mobil keduanya bahkan sempat bersentuhan, meski tak mengakibatkan insiden fatal. Fakta itu menjadi indikasi bahwa seluruh pembalap berusaha mengerahkan kemampuan terbaik mereka di Bahrain International Circuit nanti.

Vettel menuturkan, balapan kali ini bakal berlangsung sengit. Apalagi, tim lain memperlihatkan kemajuan mereka jelang balapan. Kondisi itu menjadi indikasi bahwa Ferrari harus mewaspadai kemungkinan apa pun, meski tetap memprioritaskan persaingan mereka dengan Mercedes.

“Balapan kali ini akan berlangsung dalam tempo sangat panas, meski digelar malam ini. Pemicunya lantaran kami terus menjalani balapan dalam waktu beberapa pekan. Kondisi itu menciptakan kami terus bersaing memberikan yang terbaik,” tutur Vettel. Sementara Rosberg mengharapkan timnya mewaspadai Ferrari, terlebih tim Kuda Jingkrakitu begitu superior ketika menjalani dua latihan bebas.

Pembalap asal Jerman ini menginginkan Mercedes tetap melanjutkan dominasi mereka, apalagi kru Mercedes telah mempersiapkan strategi apik jelang balapan tersebut.

Edi yuli
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7946 seconds (0.1#10.140)