Awal Manis Warriors

Senin, 20 April 2015 - 08:36 WIB
Awal Manis Warriors
Awal Manis Warriors
A A A
OAKLAND - Pemimpin klasemen Wilayah Barat Golden State Warriors membukukan kemenangan pertama pada pertandingan play-off NBA 2015. Peraih tiga gelar juara ini sukses membendung New Orleans Pelicans 106-99 di Oracle Arena, California, kemarin.

Pada pertandingan itu, point guard Warriors Stephen Curry menjadi bintang setelah sukses membukukan 34 poin untuk memberikan timnya kemenangan dan sekaligus membawa unggul 1-0 atas Pelicans. Hasil ini tentu memberikan dampak bagus untuk timnya. Apalagi, Curry mengaku senang bisa memberikan timnya kemenangan pertama di laga tersebut.

”Saya terkunci di dalam dan fokus sepanjang pertandingan ini,” kata Curry, dilansir sportyahoo. “Dalam situasi tersebut, Anda ingin mendapatkan penampilan terbaik di lapangan. Terkadang ada ketegangan, terutama di babak kedua ketika mereka membuat beberapa poin krusial. Tapi, di babak play-off, kami harus mengharapkan sesuatu. Setiap kali berada di lapangan, saya hanya mencoba membuat perubahan,” sambungnya.

Selain Curry, Klay Thompson juga menambah 21 poin untuk memberikan kemenangan yang keempat secara beruntun. Begitu juga dengan Draymond Green (15 poin, 12 rebound) dan Andrew Bogut (12 poin, 14 rebound) yang menciptakan double-double di pertandingan itu. Menurut Pelatih Warriors Steve Kerr, para pemain sempat mengalami ketegangan di pertandingan itu. Bermain di depan lebih dari 19.000 pendukungnya, dia mengaku Curry dkk sempat tertekan saat timnya hampir terkejar oleh Pelicans.

Namun, unggulan pertama Wilayah Barat ini keluar dari tekanan dan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan. ”Ini baik bagi kami untuk berurusan dengan perasaan di dalam gedung, terutama sebagai favorit juara, ketika tim mulai kembali ke dalam performa terbaik. Anda harus merasa bahwa hal tersebut merupakan bagian dari permainan ini,” ujarnya.

Sementara itu, Pelicans yang berjuang habis-habisan untuk memastikan mendapatkan tiket play-off terakhir di Wilayah Barat pada laga terakhir babak reguler, sebenarnya tampil cukup baik. Terbukti, Anthony Davis bermain gemilang dengan meraih angka tertinggi di pertandingan itu dengan 35 poin. Begitu juga dengan Quincy Pondexter yang memberikan 20 poin dan Eric Gordon dengan 16 angka.

”Saya pikir seluruh tim merasa gugup. Ini pertama kali kami sebagai tim bermain di babak play-offdan kecepatan kami baik. Bahkan, gerakan kami juga begitu cepat,” paparnya. Di tempat lain, James Harden sukses membawa Houston Rockets meraih kemenangan pertama 118-108 atas Dallas Mavercisk di Toyota Center, Houston, kemarin. Bahkan, shooting guard berusia 25 tahun ini memberikan 24 poin dan Corey Brewer mencetak 15 poin pada kuarter keempat untuk membawa Rockets unggul 1-0 pada laga pembuka seri pertandingan berformat best of seventersebut.

Hasil ini memperbaiki catatan buruknya pada tahun lalu setelah melakoni pertandingan perdana play-off, Rockets kalah dua pertandingan di kandang dari Portland Trail Blazers. Bahkan, Rockets masih memiliki kesempatan menggandakan kedudukan. Pasalnya, pasukan Kevin McHalle ini akan kembali menjadi tuan rumah pertandingan kedua yang diadakan pada Selasa (22/4) waktu setempat.

Raikhul Amar
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6865 seconds (0.1#10.140)