Schweinsteiger Oke, Guardiola Menanti Ribery

Senin, 20 April 2015 - 17:47 WIB
Schweinsteiger Oke, Guardiola Menanti Ribery
Schweinsteiger Oke, Guardiola Menanti Ribery
A A A
MUNICH - Kabar gembira berembus dari ruang ganti Bayern Muenchen. Dua pilar FC Hollywood Bastian 'Schweini' Schweinsteiger dan Kapten Philipp Lahm dalam kondisi bugar dan siap diturunkan melawan FC Porto pada leg kedua perempat final Liga Champions di Allianz Arena, Selasa (21/4/2015) atau Rabu (22/4/2015) pukul pukul 01.45 WIB. Pelatih Pep Guardiola tinggal menanti Franck Ribery yang juga mulai pulih dari masalah engkel.

Schweini, Lahm, dan Ribery absen saat Bayern menang 2-0 atas Hoffenheim dalam lanjutan Bundesliga, Sabtu (18/4/2015). Schweini mengalami problem engkel dan terserang flu yang memaksa Guardiola mengistirahatkan kapten timnas Jerman itu. "Saya pikir kondisinya akan sepenuhnya pulih, dan dia bisa bermain pada hari Selasa melawan Porto," kata Guardiola.

Soal Lahm, Guardiola optimistis pemain kelahiran Munich, 11 November 1983, itu juga bisa diturun melawan Pasukan Julen Lopetegui. Pemain yang pernah dipinjam VfB Stuttgart itu terserang virus jelang laga kontra Hoffenheim.

Namun, Guardiola agak pesimistis dengan prospek kebugaran Franck Ribery. Mantan pelatih Barcelona itu masih menunggu perkembangan kebugaran Ribery, meski sudah berlatih normal. Sebelumnya mantan winger timnas Prancis itu diparkir selama lima pekan akibat cedera engkel. "Kami masih menunggu pemeriksaan terakhir. Tapi, saya pikir dia tidak bisa tampil Selasa nanti."

Bayern butuh tenaga pilar utama mereka untuk membalikkan ketertinggalan 1-3 hasil pertemuan pertama di Estadio do Dragao, Rabu (15/4/2015). Bayern menyerah lewat dua gol Ricardo Quaresma dan Jackson Martinez. Sedangkan gol balasan Bayern dicetak Thiago Alcantara. (Baca juga: Guardiola: Ini Final, Semua Harus dalam Performa Super)

Melawan Porto di leg kedua, Bayern masih belum bisa menurunkan Arjen Robben, David Alaba, Mehdi Benatia, Javi Martinez, dan Tom Starke. Sedangkan gelandang Juan Benat yang dihantam cedera engkel saat melawan Hoffenheim, Guardiola meyakinkan mantan pemain Valencia itu dapat diturunkan melawan Porto.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2146 seconds (0.1#10.140)