Robby Fajar Bikin Garang Laskar Kalong

Senin, 20 April 2015 - 19:23 WIB
Robby Fajar Bikin Garang Laskar Kalong
Robby Fajar Bikin Garang Laskar Kalong
A A A
PEKALONGAN - Persip Pekalongan memiliki banyak pilihan di lini depan setelah Robby Fajar yang cukup lama absen dalam laga uji coba karena masalah hamstring bisa diturunkan dalam laga resmi. Pulihnya Robby membuat manajemen Persip bernapas lega.

Pasalnya, pemain yang musim lalu mengenakan jersey Persis Solo itu selama ini menjadi pemain sentral. Striker yang memiliki kecepatan itu juga menjadi andalan Laskar Kalong, julukan Persip, dalam setiap laga persahabatan.
Kabar pulihnya pemain berpengalaman itu disampaikan oleh Manajer Tim Sopan Sopianto. Menurut dia, kendati belum sembuh total dari cedera hamstring, namun sudah ada kemajuan cukup pesat.
''Kondisinya sudah 90%. Karena cedera, Robby harus absen selama satu bulan. Memang kami bebaskan latihan agar benar-benar sembuh dulu,''kata Sopan Sopianto.

Dengan kembali bergabungnya Robby, berarti saat ini stok penyerang Persip ada lima penggawa.
Pemain lainnya yang menempati posisi sama di antaranya Ibrahim, Nur Coyo, Rozikin dan Iswanto, debutan baru yang didatangkan dari Persik Kediri.

Sopan menegaskan, pemain depan memang cukup gemuk. Dia beralasan memperbanyak stok penyerang, agar pemain tidak terlalu lelah saat kompetisi. ''Jika ada hambatan salah satu pemain, bisa digantikan pemain depan yang ada. Memang Robby selama ini jadi pemain inti kami,''ujar dia.

Para pemain saat ini masih berada di rumahnya masing-masing. Mereka memang sengaja diberi waktu libur panjang, karena kompetisi musim depan, tidak ada waktu libur akibat mepetnya kompetisi. Jarak dari satu pertandingan yang hanya empat hari, tentu menuntut pemain harus fokus ke pertandingan-pertandingan berikutnya. ''Kami liburkan sejak Jumat pekan lalu. Pemain berkumpul lagi pada Selasa (21/4) di Stadion Kota Batik,” jelasnya.

Menurut dia, dengan libur yang panjang, pemain sekaligus juga diminta untuk meminta doa restu kepada orang tua masing-masing agar diberi kelancaran selama mengarungi kompetisi. ''Jelang kick off bergulir, kami akan menggelar sekali uji coba dengan tim lokal, rencananya pada Rabu (22/4). Untuk penjagaan kondisi saja,” ucapnya.

Dengan bergabungnya Iswanto di skuad Persip, tidak akan lagi tambahan pemain baru. Penambahan akan dilakukan pada putaran kedua, setelah dilakukan evaluasi terhadap performa seluruh pemain.
Di sisi lain, pihaknya tetap berharap kompetisi tetap berjalan tepat waktu. Jika sampai berhenti, imbasnya akan sangat banyak khususnya kepada para pemain.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 8.2386 seconds (0.1#10.140)