Warriors Catat 20 Kemenangan Beruntun

Rabu, 22 April 2015 - 11:10 WIB
Warriors Catat 20 Kemenangan Beruntun
Warriors Catat 20 Kemenangan Beruntun
A A A
OAKLAND - Pelatih Golden State Warriors Steve Kerr memuji para pemainnya yang tampil luar biasa saat timnya mengalahkan New Orleans Pelicans 97-87 di Oracle Arena, California, kemarin.

Keberhasilan ini sekaligus membuat Warriors unggul 2-0 pada babak pertama play-offWilayah Barat NBA musim ini. Sempat tertinggal 13 poin di pertengahan kuarter kedua, Warriors mampu bangkit dan mengakhiri permainan dengan sempurna. Klay Thompson menjadi bintang di laga tersebut. Shooting guardberusia 25 tahun ini mencetak 26 poin untuk melanjutkan kemenangan timnya ke-20 secara beruntun di kandang.

“Kami masih bersemangat sampai saat ini dan melakukan beberapa hal gila. Faktanya, kami masih berada di jalan yang tepat. Ini yang membuktikan siapa kita yang sebenarnya,” ucap Kerr, dilansir sportyahoo. Selain Thompson, Stepehen Curry yang di laga pertama mencetak 34 angka, kali ini menyumbangkan 22 poin untuk timnya.

Sementara Draymond Green juga tampil apik seusai menorehkan 14 poin dan 12 rebound untuk membantu timnya membukukan kemenangan ke-41 dari 43 pertandingan di kandang selama musim ini. Di kubu tamu, Pelicans sebenarnya tampil cukup baik di laga tersebut. Terbukti, mereka sempat unggul di kuarter pertama.

Namun, usaha Anthony Davis yang menciptakan double-double dengan 26 poin dan 10 rebound tidak cukup membantu timnya meraih kemenangan. Bahkan, tambahan dari Eric Gordon yang mencatat 23 poin juga tak bisa menghindarkan timnya dari kekalahan. Pelatih Pelicans Monty Williams mengaku kesulitan menghadapi salah satu favorit peraih gelar NBA musim ini.

Selain itu, timnya memiliki rekor kurang bagus bermain di Oracle Arena. Dalam dua pertemuan di reguler, mereka selalu takluk dari Warriors. Namun, dia menilai para pemain akan bangkit di pertandingan selanjutnya. Sebab, Pelicans memiliki kesempatan membalas dua kekalahan pada dua game pertamanya itu.

Davis dkk akan menjamu Warriors di dua game berikutnya di kandangnya, Smoothie King Center, Louisiana, Kamis (23/4) waktu setempat. “Kami bermain menghadapi tim terbaik di NBA dan sudah berjuang mati-matian. Semua pemain di tim sudah berusaha dengan baik. Sayang, lawan kami terlalu tangguh di markasnya. Karena itu, kami harus memanfaatkan peluang dengan meraih kemenangan saat bermain di kandang,” paparnya.

Di tempat lain, Chicago Bulls juga mendapatkan hasil serupa dengan Warriors. Peraih enam gelar itu sukses mengalahkan Milwaukee Bucks 91-82 di United Center, Illionis, kemarin. Dengan keberhasilannya ini membuat Bulls kini unggul 2-0 pada babak pertama Wilayah Timur playoff NBA musim ini.

Pada laga ini, shooting guard Jimmy Butler mencetak poin tertinggi selama penampilannya di play-off dengan mengemas 31 poin, termasuk 14 angka yang diciptakan pada kuarter keempat atau poin tertinggi yang dicetaknya dalam satu kuarter. Selain itu, Derick Rose juga menciptakan 15 poin dan Pau Gasol mempersembahkan 11 angka.

Raikhul amar
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0377 seconds (0.1#10.140)