La Nyalla Pertanyakan Sikap Menpora Jaga Jarak

Rabu, 22 April 2015 - 20:32 WIB
La Nyalla Pertanyakan Sikap Menpora Jaga Jarak
La Nyalla Pertanyakan Sikap Menpora Jaga Jarak
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PSSI (Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia), La Nyalla Mattalitti mempertanyakan sikap Menteri Pemuda dan Olah raga (Menpora), Imam Nahrawi yang seakan tidak bersedia menemui kepengurusan baru PSSI. Pemimpin baru PSSI tersebut menambahkan dirinya tidak menutup mata bila lembaganya butuh sosok pemerintah.

Kedatangan La Nyalla ke kantor Imam sesaat setelah didapuk sebagai Ketua Umum PSSI seakan menepis anggapan khalayak yang menganggap PSSI arogan. Bahkan usaha La Nyalla bertemu Menpora tidak surut meski dua kali gagal. "Pasti kami akan ke sini (Kemenpora) lagi. Tapi bukan ngemis-ngemis lho ya. Kami ke sini untuk klarifikasi," kata La Nyalla, Rabu (22/4/2015).

Menurut dia, Menpora seharusnya menerima kepengurusan baru PSSI untuk berdialog secara kekeluargaan alih-alih mempertahankan SK Pembekuan PSSI yang berujung pada gugatan di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

"Siapa yang bilang PSSI tidak membutuhkan pemerintah? Yang wajib menjawab SP 1, 2, dan 3 itu siapa? Seharusnya yang harus menjawab itu pengurus lama. Ini orang-orang baru tidak tahu itu, makanya kami ke sini mau mau bertanya," lanjut La Nyalla.

(Baca juga : La Nyalla Ngotot Jalankan Kompetisi)

Sementara gagal bertemu Menpora, PSSI menyiapkan gugatan ke PTUN dengan harapan bisa kembali menjalankan kompetisi sepak bola profesional di tanah air. Namun disaat yang bersamaan, pemerintah justru menuiapkan Tim Transisi yang ditugasi mengambil alih kendali kompetisi sepak bola di Indonesia untuk sementara waktu.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7405 seconds (0.1#10.140)